KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Keterangan Foto : Petugas PMI saat melakukan cek kesehatan - Foto : beritasatu.com

Madiun,berita-1.com- Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madiun, Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Kelompok 141 mengadakan program donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang aula kantor Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun,Kamis, 23/02/2023.

Kegiatan donor darah ini merupakan program kerja Kecamatan yang bertujuan untuk membantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madiun beserta masyarakat jika ada yang membutuhkan darah

Peserta yang berpartisipasi terbilang banyak, sayangnya setelah diperiksa oleh petugas, hanya sekitar 10 orang saja yang memenuhi syarat untuk di lakuakan donor darah.

Ketua KKN Kelompok 141 Ihsan Adi Wibowo, yang merupakan mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini sangat baik untuk kesehatan dan memberikan dampak positif bagi tubuh bagi para pendonornya. 

“Melalui kegiatan donor darah ini kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama. Serta saya berharap dengan diadakan program donor darah ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan" ujarnya. 

Ia sangat berterimkasih kepada PMI atas respon yang di ajukan untuk melakukan donor darah di Desa Kebonagung serta berterimaksihnya kepada masyarakat atas responya untuk melakukan donor darah. 

Selain itu, Kepala Desa Kabonagung Alex Susanto, menuturkan, bahwa donor darah adalah kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan. Kami pemerintah desa sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh adik-adik dari UNS ini. 

"Kegiatan donor darah juga termasuk kegiatan yang menyehatkan. Karena ,sebelum mendonorkan darah, kita akan di cek terlebih dahulu kesehatan kita. Semoga kantong darah yang di dapat dari Desa Kabonagung ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” Tutup Kepala Desa.(Red/brt.s) 




Editor : R.Puguh Setiawan




Previous Post Next Post

View: