Realisasikan APBDes 2023, Pemdes Sambirejo Bangun Paving Jalan Sepanjang 290 Meter


Keterangan Foto : Pemerintah Desa Sambirejo bersama pekerja saat mengerjakan paving jalan  -  Foto : Eti/berita-1.com


Madiun,berita-1.com- Guna memperlancar moda transportasi dan roda perekonomian masyarakat,Pemerintah Desa Sambirejo,Kecamatan Saradan,Kabupaten Madiun membangunan jalan paving yang berlokasi di Dusun Sumberejo Rt.14,Rw.03. Pembangunan tersebut merupakan realisasi dari APBDes tahun 2023 dengan volume 290×3M. Madiun,17/03/2023.

Dengan Anggaran senilai Rp 176 .644.000 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 ini,Pemdes Sambirejo melaksanakan pekerjaan tersebut secara swakelola yang di kerjakan oleh TPK Desa setempat. Pekerjaan yang di kerjakan dengan sistem padat karya itu tentunya menjadikan tambahan perekonomian bagi masyarakat Sambirejo sendiri, yang mana mayoritas masyarakat di sana merupakan petani.

Sugito,Kepala Desa Sambirejo mengatakan, jika jalan merupakan kebutuhan utama untuk memperlancar perekonomian,dengan jalan yang baik dan nyaman tentunya akan membawa dampak positif bagi sebuah pedesaan. 

"Jalan bagi saya adalah insfratuktur terpenting yang harus di perhatikan, jika jalan itu nyaman dan baik, tentunya hal itu akan menumbuhkan perekonomian yang berkembang di dalam sebuah desa, tapi kalau jalan sebagai akses perekonomian dengan kondisi yang kurang layak, tentunya hal itu akan berdampak negatif bagi sebuah desa" Terang Kades secara gamblang. 

Memang tak di pungkiri, jalan merupakan kebutuhan utama sebagai roda perekonomian pendukung bagi seluruh masyarakat yang umumnya petani dan pedagang. Jika jalan tersebut dalam kondisi baik, banyak investor yang akan datang dengan sendirinya di desa tersebut. 

Di katakan lebih lanjut, jika ia merasa puas dapat merealisasikan anggaran dana desa untuk membangun sebuah paving jalan. Selain jalan menjadi baik, tentunya ketika hujan masyarakat tidak perlu berbecek-becekan saat melintasi jalan tersebut. 

Hal itu juga di ungkapkan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya, di ungkapkanya, jika ia merasa sangat senang atas pembangunan paving jalan yang selalu ia lalui ketika bepergian itu. 

"Tentunya kami sangat senang atas pembangunan paving jalan ini, jalan ini dulunya sebelum di bangun selalu becek saat musim hujan dan ketika musim kemarau banyak debu yang beterbangan. Kami mewakili warga sangat berterimaksih kepada pemerintah desa atas realisasinya pembangunan jalan ini, semoga jalanya awet dan membawa berkah bagi masyarakat Desa Sumberejo ini" Ungkapnya gembira. 





Writer : Eti

Editor  : Puguh Setiawan

Previous Post Next Post

View: