Disparpora Kabupaten Madiun Kembali Buka Pendaftaran Kangmas-Nimas Tahun 2023

Kabupaten Madiun mendapat juara Raki Favorit pada ajang Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur tahun 2022. (Fot: Instagram/@disparporakabmadiun)

Berita-1.com, Madiun - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun kembali membuka pendaftaran bagi Duta Wisata Kangmas - Nimas Tahun 2023.

Pendaftaran Duta Wisata Kangmas - Nimas Tahun 2023, dimulai pada bulan April dan bisa di akses melalui halaman website: disparpora.madiunkab.go.id.

Adapun persyaratan panduan pendaftaran peserta pemilihan Duta Wisata Kabupaten Madiun antara lain;

1. Putra/Putri berusia 16-22 tahun.

2. Berpenampilan menarik, cerdas dan                  berpendidikan.

3. Peseta adalah warga Kabupaten Madiun.

4.Tinggi badan untuk putra 170 cm dan untuk putri 165 cm dengan berat dan tinggi badan ideal.

5. Pas foto berwarna ukuran 6×4cm sebanyak 3 lembar beckgroud putih. Foto berwarna seluruh badan ukuran 4R (office style) 3 lembar beckgroud putih.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dian Widayanti, SE. MSi menyampaikan, ajang tersebut bertujuan untuk memberi wadah kepada kaum milenial untuk mengembangkan potensi diri khusus nya di ajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Madiun.

Pendaftaran Kangmas - Nimas di lakukan untuk menjaring kaum muda untuk lebih aktif dalam dunia kepariwisatan serta mampu menjadi ujung tombak perkembangan dan promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun. 

"Kangmas-Nimas di bentuk sebagai cara penyampaian informasi dan mensosialisasikan ekonomi kreatif kepada masyarakat atas keberhasilan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Madiun, "kata Dian kepada berita1.com.

Selain itu lanjut Dian, juga bisa memberikan ruang kepada para remaja atau pemuda yang memiliki potensi, bakat, dan kompetensi, untuk bersama-sama membangun dunia kepariwisataan di daerahnya atas dasar nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang dimiliki, "tambahnya.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan program rutin Disparpora yang telah terjadwal setiap tahun, ajang pemilihan Kangmas-Nimas ini juga merupakan jembatan menuju Pemilihan Raka dan Raki tingkat Provinsi.

Sehingga dengan demikian, Disparpora Kabupaten Madiun bisa bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengembangkan wisata khususnya Kabupaten Madiun.

Dian melanjutkan, kegiatan tersebut sebagai fasilitas bagi para remaja yang memiliki potensi sehingga nantinya bisa menghasilkan putra-putri duta wisata yang profesional sebagai mitra pemerintah.

"Sehingga kita akan memiliki duta wisata sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Madiun ke publik, baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara, dan tentunya kami juga bersinergi dengan Pemrov Jatim, "tutup Dian.

Atau informasi lebih lanjut bisa di dapat dengan mengikuti Instagram Disparpora Kabupaten Madiun @disparporakabmadiun), atau KLIK DI SINI.

(ti/tjr)
Previous Post Next Post

View: