Pemerintah Desa Betek Merealisasikan Dana BKK Untuk Membangun Gapura

Proses Pembangunan Gapura Kantor Desa Betek 

Madiun Berita-1.com

Pembangunan infrastruktur terus di lakukan oleh pemerintah Desa Betek salah satunya dengan membangun Gapura di pintu masuk kantor Desa Betek Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun 6/4/23.

Pembangunan Gapura ini bertujuan untuk mempercantik pintu masuk desa,Pembangunannya dialokasikan dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Madiun 2023 Sekitar Rp 100 juta.

Kepala Desa Betek Sapto Hari Pramono  menjelaskan, pendirian gapura sebagai wujud ucapan selamat datang kepada tamu yang berkunjung ke desanya dan mencerminkan  keramah-tamanhan dan rasa hormat pemerintah Betek terhadap para tamu yang datang berkunjung.

Karena itulah, pembangunannya cukup diprioritaskan, hal ini sebagai salah satu cara untuk menunjukkan identitas dan ciri khas sebuah desa.

Sebelum di bangunya gapura Pemerintah Desa Betek telah mengadakan musyawarah beserta tokoh masyarakat, BPD  dan ada sejumlah usulan yang masuk salah satunya membangunan ataupun rehab gapura desa .

Pramono menjelaskan, pembangunan gapura desa ini menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Besarnya anggaran Rp 100juta. 

Ia berharap dengan dibangunnya gapura tampilan desa akan lebih terlihat indah dan rapih,"tekad saya sebagai kepala desa akan terus berusaha  memajukan pembangunan Desa Betek ,ini sebagai wujud darma bakti saya sebagai pelayan masyarakat tuturnya".

Salah satu warga yang kebetulan sedang mengurus surat di kantor desa mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena tampilan dan keindahan gapura desanya sangat bagus,dia juga berterimakasih kepada Pemerintah Desa karena telah mewujudkan keinginan masyarakat desa untuk mempunyai kantor desa yang bagus pungkasnya.


Previous Post Next Post

View: