Memperingati Hari Lanjut Usia Pemerintah Kabupaten Mengadakan Bhakti Sosial Dengan Membagikan 375 Paket Bantuan Sembako

Penyerahan Bantuan Sembako Secara Simbolis Oleh Wakil Bupati, Perwakilan Dinsos dan kepala Baznas 

Madiun Berita-1.com

Tanggal 29 Mei 2023 merupakan peringatan Hari Lanjut Usia(HLUN) yang ke-27, Pemerintah Kabupaten Madiun bersama Dinas Sosial,Baznas dan Yayasan Gerentologi Abiyoso mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan 375 paket bantuan sembako kepada lansia yang ada di Kabupaten Madiun.

Bantuan ini di bagikan ke 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun,masing-masing kecamatan menerima 25 paket bantuan sembako.

Adapun acara peringatan hari lanjut usia di gelar di Ruang Rapat Prajamukti Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Madiun H.Hari Wuryanto, perwakilan dari Dinas Sosial Agung Budiarto,ketua Baznas Kabupaten Madiun Mohamad Ahsin S.Y beserta pengurus dari Yayasan Gerantologi Abiyoso serta Camat se-Kabupaten Madiun dan lansia penerima bantuan.

Foto Bersama Lansia Penerima Bantuan Sembako 

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Madiun menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan lansia, selanjutnya bantuan akan di bagikan ke tiap-tiap kecamatan untuk diserahkan kepada lansia penerima bantuan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa peringatan hari lanjut usia pada tahun ini mengambil tema"lansia Terawat Indonesia Bermartabat".

"Acara peringatan HLUN Ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Madiun kepada lansia dan di harapkan dengan adanya bantuan sembako lansia kita sehat dan bermanfaat bagi masyarakat".

Sementara itu Wakil Bupati meminta kepada pihak-pihak terkait untuk bisa membantu mengurus kartu BPJS bagi lansia yang belum memiliki kartu BPJS.  

"Kita bersyukur dalam kesempatan ini saget bersilaturahmi,saget  memperingati,dan saget berbagi(bisa bersilaturahmi,bisa memperingati dan bisa berbagi pungkasnya Hari Wuryanto di penutup sambutannya".(ti)

Previous Post Next Post

View: