Ini 3 Terbaik Lomba Video Kreatif 'Marijo Batanam' Hapsa PKB Wilayah Tareran Satu

 

Keterangan Foto : Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH (Tengah kemeja putih) bersama tim dari jemaat GMIM Imanuel Tumaluntung - Foto : Stevie


Sulut Berita-1.com- Pelaksanaan Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) wilayah Tareran Satu yang dibuka oleh Bupati kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) di jemaat GMIM Nazareth Velden Cappelen (NVC) berjalan meriah dan penuh hikmah pada Minggu, 4 Juni 2023.

Selain ibadah, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan beberapa lomba antara lain Cerdas Cermat Alkitab, baca Mazmur, Vokal grup, solo, aksara bermakna, dan video kreatif bertemakan 'Marijo Batanam'.

Menurut data yang dihimpun wartawan Berita-1.com, untuk lomba yang terakhir tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan para bapak - bapak dilingkungan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) wilayah Tareran Satu kepada program pemerintah kabupaten Minahasa Selatan demi menggalakkan budaya gotong royong menanam seperti yang dikemukakan oleh ketua tim kerja Christian Karamoy SE.

"Sejak melihat beberapa perkembangan di sektor pertanian sudah mulai terlihat sejak adanya program pemerintah kabupaten Minahasa Selatan 'Marijo Batanam' (mari menanam) dilaunching oleh bupati Minsel pada tahun 2022 yang lalu, kami Tim kerja berinisiatif melaksanakan lomba Video Kreatif tersebut, dan sudah ada 4 jemaat yang berpartisipasi ikut yakni PKB Jemaat GMIM Imanuel Tumaluntung, PKB GMIM NVC Lansot Timur, PKB GMIM Betlehem Lansot, serta PKB GMIM Eben Heazar Wiau Lapi", jelas Karamoy.

Berikut data lomba yang dilaksanakan saat Hapsa PKB Wilayah Tareran Satu : 

Cerdas Cermat Alkitab peringkat pertama diraih oleh tim PKB NVC A, kedua PKB GMIM Taar Era Rumoong Atas, ketiga Tim PKB NVC B. Lomba baca Mazmur juara 1 Meldy Sumajow, juara 2 Ronal Rambitan, juara 3 Jhon Mandey.

Solo juara 1 Septin Sendow, juara 2 Didi Rangyan, juara 3 Ronald Rambitan. Vocal Grup juara 1 GMIM Imanuel Rumoong Atas Dua, juara 2 GMIM Imanuel Tumaluntung, dan juara 3 PKB GMIM Betlehem Lansot. Aksara bermakna juara 1 Bapak Oscar Kumayas, juara 2 Bapak Donny Karundeng, juara 3 Delfi dan Andika Prang.

Lomba video kreatif yang diikuti oleh 4 jemaat dimenangkan oleh PKB Jemaat GMIM Nazareth Velden Cappelen dengan nilai 950, juara 2 oleh PKB GMIM Eben Heazar Wiau Lapi dengan nilai 920, serta peringkat ketiga diraih oleh jemaat GMIM Betlehem Lansot dan Imanuel Tumaluntung yang memperoleh nilai sama yakni 875.

Pelaksanaan ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Stevenson Simbawa, S.Th, yang juga adalah Ketua BPMJ GMIM Nazareth Velden Cappelen Lansot Timur. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh Komisi P/KB Wilayah, Komisi P/KB Jemaat dan anggota P/KB Jemaat se-Wilayah Tareran 1, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Tareran, Hukum Tua Desa setempat.



Penulis : Stevie

Previous Post Next Post

View: