PAT Hari Pertama Tingkat SD Dan SMK di Tareran Berlangsung Lancar

keterantan Foto : Kegiatan PAT SMK Negeri 1 Tareran - Foto : Stevie/berita-1.com


Sulut Berita-1.com- Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang di lakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan kompetisi dasar (KD) pada semester genap.

Khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tepat hari ini Senin, 5 Juni 2023 pelaksanaan PAT di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan sudah mulai di gelar.

SMK Negeri 1 Tareran yang berlokasi di Desa Lansot Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan telah mulai melaksanakan PAT hari pertama yang di ikuti oleh semua siswa kelas 10 dan 11 seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Sekolah Drs Ferry Runtuwene kepada media ini.

"Jadwal hari ini pertama mata pelajaran Agama, setelah itu di lanjutkan dengan PKN dan terakhir Mapel sejarah, syukur hari ini semua siswa kelas 10 dan 11 tidak ada yang berhalangan hadir", ungkap Runtuwene.

Tingkat Sekolah Dasar (SD) juga di laksanakan kegiatan yang sama berlaku untuk kelas 1 sampai kelas 5. 

keterantan Foto : Kegiatan PAT SD Inpres- Foto : Stevie/berita-1.com


Saat wartawan Berita-1.com melakukan pantauan pelaksanaan PAT khususnya di SD Inpres Lansot di hari pertama untuk mata pelajaran ada 2 yakni Agama dan PKN.

Kepala SD Inpres Lansot Feibby Ch Slat, S.Pd mengungkapkan para siswa sangat antusias mengikuti PAT hari pertama.

"Terlihat dari saat datang di sekolah, para siswa tidak ada yang terlambat. Saya yakin para orang tua siswa juga sudah mengingatkan terlebih dahulu untuk pelaksanaan kegiatan hari ini. Dan besar harapan saya, sampai akhir semester nanti anak-anak bisa jaga kesehatan tubuh", tutup Slat 



Penulis : Stevie

Previous Post Next Post

View: