Kampung Inggris Kediri di Pilih Dispendikbud Kabupaten Madiun Untuk Penguatan Penguasaan Bahasa Inggris Jenjang SD dan SMP

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah saat memberikan pengarahan - Foto : Eti/berita-1.com


Madiun,berita-1.com- Keseriusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun (Dispendikbud) dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan smart terbukti atas terselenggaranya kegiatan penguatan penguasaan bahasa Inggris pendidikan dasar jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2023 yang di adakan di kampung inggris Pare Kediri. 

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing dan di pergunakan secara Internasional di era globalisasi dan digitalisasi 

seperti saat ini. Maka secara tidak langsung,kita semua di tuntut bisa berbahasa asing guna mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju seperti sekarang.

Kegiatan yang diselenggarakan Dispendikbud tersebut di ikuti sebanyak 338 siswa yang terbagi menjadi 50 siwa dari Sekolah Dasar dan 288 dari jenjang Sekolah Menengah Pertama. Yang mana sekolah yang berkesempatan pada tahun ajaran 2023 ini antara lain SDN Dolopo 01 yang di ikuti perwakilan kelas 3 hingga kelas 6 di dampingi dua guru pendidik dan SMPN 1 Mejayan yang di ikuti oleh kelas VII yang juga di dampingi oleh 12 guru pendidik. 

Disampaikan Kepala Dispendikbud Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, bahasa inggris merupakan suatu keterampilan yang tidak bisa di kuasai oleh setiap orang,dengan terlaksananya penyelenggaraan acara penguatan penguasaan berbahasa inggris ini maka dengan gamblang akan tersusunnya secara konsep dalam peningkatan pelayanan pendidikan secara jangka pendek, menengah, dan jangka panjang bagi peserta didik dengan upaya tindak lanjut dari sekolah. 

"Hal ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari sekolah atas proses pembelajaran secara intra kurikuler dan ekstra kurikuler dalam upaya peningkatan penguatan penguasaan berbahasa Inggris bagi peserta didik, mengingat bahasa inggris merupakan bahasa asing yang di gunakan secara Internasional yang tidak semua orang mampu menguasai bahasa tersebut"Terang Kadispendikbud Kabupaten Madiun kepada berita-1.com, Jumat, 22/07/2023.

Foto bersama peserta didik di kampung inggris Pare Kediri - Foto : Eti/berita-1.com

Lebih lanjut di sampaikan, jika kegiatan Penguatan Penguasaan Bahasa Inggris Jenjang SD dan SMP tersebut berlangsung dari tanggal 16 hingga 29 Juli 2023,di harap atas kegiatan yang berlangsung bisa membawa para siswa merasa senang dan berimbas pada keberanian membiasakan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

"Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan yang berlangsung ini,siswa siswi yang ada di wilayah Kabupaten Madiun secara pendidikan utamanya bahasa inggris mereka bisa sepenuhnya menguasai guna masa depan para siswa siswi yang ada di Kabupaten Madiun" Tutup Siti Zubaidah.(ADV


Penulis : Eti

Previous Post Next Post

View: