Pelantikan Dan Pengangkatan Perangkat Desa Luworo

Kades Luworo Mengambil Sumpah Empat Perangkat Desa Luworo  

Madiun Berita-1.com-Empat perangkat Desa Luworo  hari ini resmi di lantik dan di ambil sumpah/janji jabatan oleh Kepala Desa Luworo Iffan Rifai Fatumuloh.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan empat perangkat Desa Luworo di laksanakan di pendopo Desa Loworo, Kecamatan Pilangkenceng,Kabupaten Madiun.

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan di mulai pada pukul 09.30 wib,dengan di hadiri langsung oleh;BPD, Ketu RT,LPMD,PKK, BUMDES, Karangtaruna, perwakilan Polsek Pilangkenceng, Koramil,Linmas,toko masyarakat,Camat Pilangkenceng beserta jajarannya,serta para tamu undangan lainnya.20/12/2023.

Adapun perangkat yang dilantik:

1.Siti Nurhidayah sebagai Kasi   Pemerintahan

2.Mohammad Zakky Nur sebagai Kaur Keuangan

3.Muhamad Rofik Udin sebagai Kamituwo I

4.Ida Novia Puspaningrum sebagai Kamituwo III.

Penyerahan SK Pengangkatan Perangkat Desa Luworo 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Desa Luworo, diharapkan perangkat desa yang baru dalam melaksanakan tugasnya berlaku jujur, ikhlas dan bertanggung jawab tidak hanya kepada atasannya tetapi juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa,disamping itu perangkat desa harus bisa menjaga sikap,tutur kata, disiplin kerja maupun target kinerja sebagai dorongan semangat kerja, seperti yang disampaikan Iffan Rifai dalam sambutannya.

Kami berharap  kepada perangkat desa yang baru agar bisa segera menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang lama, mempunyai jiwa pengabdian terhadap masyarakat dan pemerintah,bisa bekerja sama sebagai  tim dalam melayani  masyarakat dengan  sebaik-baiknya,dan yang paling penting,perangkat desa yang baru harus betul-betul memahami lingkungan kerja,tugas pokok dan fungsinya,demi kemajuan  Desa Luworo.

Pelantikan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah melalui tahapan-tahapan tes penjaringan.

Acara Foto bersama 

Sementara itu Camat Pilangkenceng menyampaikan bahwa penilaian tes perangkat ini sudah sesuai aturan; adil,clean and clear,dengan sistem seleksi yang sangat ketat maka akan menghasilkan perangkat-perangkat desa yang berkualitas sehingga  kedepannya  Desa Luworo,menjadi Desa yang mandiri dan setelah  dilantik perangkat desa yang baru harus  membuktikan kinerjanya  dengan baik jelasnya secara gamblang.

Siti Nurhidayah salah satu  perangkat desa Luworo yang baru saja di lantik menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu dan bersyukur bisa mengikuti setiap tahap proses  penjaringan yang sangat ketat"saya merasa sangat senang dan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan akan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawa,saya akan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya",ucapnya dengan tegas.(red)

Previous Post Next Post

View: