Warga Minta Kali PHB Bulak Sere Di Turap, Pemkot Jakbar





Jakarta - Warga RW 01 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, kini merasa khawatir dengan kondisi kali penghubung Irigasi Bulaksere yang ada di wilayahnya. 


Ke khawatiran warga tersebut, terkait soal nantinya bisa berdampak banjir apabila kali penghubung Irigasi Bulaksere di wilayah RW 01 masih saja dibiarkan dan belum juga diturap oleh Pemerintah Kota administrasi Jakarta Barat. Oleh karena itu, warga minta kali penghubung Irigasi Bulak Sere dilingkungan RW 01 Pegadungan agar segera dapat di turap oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat.


"Musrenbang sudah beberapa kali, tapi ko belum juga di turap oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat ? Padahal, warga sudah sejak lama minta kali itu diturap, tapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya.Ya, kita minta jangan cueklah soal aspirasi warga, karena kita khawatir nantinya bisa berdampak banjir di wilayah ini,"kata salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan.


Sementara itu Lurah Pegadungan, Adit Pratama membenarkan kalau ada warganya yang minta kali penghubung Bulaksere dlingkungan RW 01 itu diturap.


Menurut Lurah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sumber Daya Air Kecamatan Kalideres, agar permohonan warga terkait permintaannya soal kali penghubung Bulaksere diturap.


"Iya benar, hanya khawatir lama-lama kalau dibiarkan akan ada erosi tanah pinggiran kali sehingga memakan badan jalan,"ujarnya.


Dikatakan lurah, pihak Sumber Daya Air Kita? Jakarta Barat, sudah melakukan survei dan mengukur dilokasi kali tersebut 



"Alhamdulillah Sudah disurvey & diukur oleh SDA Kota & di rembuk RW dalam Musrenbang Kelurahan, dan juga di masukin untuk back up data. Kami berharap bs terealisasi Tahun 2023, menimbang antisipasi cuaca extrem,"ucap Lurah.Leman

Previous Post Next Post

View: