Bupati Madiun Melaunching Sistem CMS Siskeudes Guna Mendukung Pengelolaan Keuangan Desa Yang Transparan

Bupati Madiun Melaunching Sistem CMS Siskeudes 

Madiun Berita -1.com

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos secara resmi melaunching/ peluncuran Cash Management System (CMS) Siskeudes yang merupakan salah satu fitur layanan pada Bank Jatim dalam rangka mendukung pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel berbasis non tunai pada hari Selasa (7/03/2023) bertempat di Pendopo Muda Graha Madiun.

Acara tersebut  dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Madun, Dirut PT.Bank Jatim yang diwakili oleh pimpinan  sub divisi IT(Vicky Cally),Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Pembangunan  dan Tatakelola Pemerintahan Desa BPKP RI(Wasis Prabowo S.E MM), Direktur Fasilitasi keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri(Suyadi S.AP.M.AP), Kepala OPD terkait,dan  para Camat serta Kepala Desa se-Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun  mengungkapkan penerapan sistem pembayaran secara non tunai merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Madiun agar pelaksanaan asas transparan , akuntabel serta tertib  dan disiplin anggaran dalam pengelolaan keuangan desa dapat terlaksana dengan baik.

Dalam rangka transaksi keuangan yang aman , efektif dan efisien, Perbankan telah menyediakan beberapa fasilitas berbasis teknologi  salah satunya adalah cash management system (CMS) Siskeudes untuk mempermudah  pemerintah desa di Kabupaten Madiun dalam menerapkan sistem pembayaran melalui internet banking berupa cash management system (CMS) dalam pelaksanaan APBDES.

Bupati Madiun  berharap dengan menerapkan CMS Siskeudes  ini bisa , tercipta sinergitas dalam mendukung pembangunan desa.

“Saya berharap tercipta sinergitas dalam mendukung  pembangunan desa, termasuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan desa”, pungkasnya.

Bank Jatim diharapkan terus mengembangkan aplikasi yang digunakan dalam penerapan CMS Siskeudes ini, agar benar-benar membantu dan semakin memudahkan Pemerintah Desa dalam melakukan transaksi dan membuat pelaporan keuangan desa. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Madiun Joko Lelono menyampaikan bahwa kunci utama dapat terlaksananya sistem ini adalah karena inisiator utamanya serta dukungan yang luar biasa dari Bupati Madiun Selain itu dukungan yang nyata dan komitmen dari Bank Jatim untuk turut serta dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Madiun.

Previous Post Next Post

View: