Pemdes Rejosari Realisasikan Dana BKK Untuk Paving Jalan

Pengukuran Paving Jalan 

Madiun,berita-1.com

Pembangunan Infrastruktur terus di kebut oleh Pemerintah Desa Rejosari Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun.

Guna memperlancar moda transportasi dan roda perekonomian masyarakat,Pemerintah Desa Rejosari, merealisasikan dana Bantuan Keuangan Khusus atau BKK untuk  membangun jalan paving yang berlokasi  Rt.07,Rw.02,total ada 3 titik yang sedang dilakukan paving jalan di RT 07 tersebut, dengan Volume 2,5m ×100m.

Dengan  Anggaran senilai Rp 50 .000.000 yang bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Tahun 2023 ini,Pemdes Rejosari melaksanakan pekerjaan tersebut secara swakelola yang di kerjakan oleh TPK Desa setempat. Pekerjaan yang di kerjakan dengan sistem padat karya itu tentunya menjadikan tambahan perekonomian bagi masyarakat Rejosari sendiri, yang mana mayoritas masyarakat di sana merupakan petani.

Suyadi,Kepala Desa Rejosari mengatakan, jika jalan merupakan kebutuhan utama untuk memperlancar perekonomian,dengan jalan yang baik dan nyaman tentunya akan membawa dampak positif bagi sebuah pedesaan, paving juga mempunyai nilai artistik dan terkesan lebih rapih dan bagus ujarnya.

"Jalan bagi saya adalah infrastruktur terpenting yang harus di perhatikan, jika jalan itu nyaman dan baik, tentunya hal itu akan menumbuhkan tingkat perekonomian yang berkembang di dalam sebuah desa, tapi kalau jalan sebagai akses perekonomian dengan kondisi yang kurang layak, tentunya hal itu akan berdampak negatif bagi sebuah desa.



"saya akan terus berusaha untuk membangun desa,agar warga Desa Rejosari bisa hidup makmur dan sejahtera Terang Kades secara gamblang". 

Memang tak di pungkiri, jalan merupakan kebutuhan utama sebagai roda perekonomian pendukung bagi seluruh masyarakat yang umumnya petani dan pedagang. Jika jalan tersebut dalam kondisi baik, banyak investor yang akan datang dengan sendirinya di desa tersebut. 

Di katakan lebih lanjut, jika ia merasa puas dapat merealisasikan dana BKK untuk membangun sebuah paving jalan. Selain jalan menjadi baik, tentunya ketika hujan masyarakat tidak perlu berbecek-becekan saat melintasi jalan tersebut.

Hal itu juga di ungkapkan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya,  jika ia merasa sangat senang atas pembangunan paving jalan yang selalu ia lalui ketika bepergian itu,jalan di RT 07 ini jadi kelihatan rapih dan bersih ungkapnya. 

"Tentunya kami sangat senang atas pembangunan paving jalan ini, jalan ini dulunya sebelum di bangun selalu becek saat musim hujan dan ketika musim kemarau banyak debu yang beterbangan. Kami mewakili warga sangat berterimaksih kepada pemerintah desa atas realisasinya pembangunan jalan ini, semoga jalanya awet dan membawa berkah bagi masyarakat Desa Rejosari ini" Ungkapnya gembira. 





Writer : Eti

Editor  : Puguh Setiawan

Previous Post Next Post

View: