Bupati Madiun Menyerahkan 162 SK Penugasan Dan Pemberhentian Guru Sebagai Kepala Sekolah



Madiun Berita-1.com

Bertempat di gedung Dwija Hayu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional,Bupati Madiun menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang penugasan dan pemberhentian guru sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Sebanyak 162 orang menerima SK Penugasan dan pemberhentian guru sebagai kepala sekolah ;143 sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD),17 orang sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP)dan 2 orang guru di tugaskan kembali.

Turut hadir dalam acara penyerahan SK  tersebut ;Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro, Wakil Bupati Madiun H.Hari Wuryanto, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan  "Kepala Sekolah yang baru merupakan motor penggerak di sekolah karena itu dalam mengelola sekolah harus dapat membentuk dan menciptakan insan yang cerdas dan kompetitif/berdaya juang melalui kreatifitas dan inovasi".

"Kepala Sekolah diharapkan bisa mengawal program pemerintah di dunia pendidikan serta sebagai upaya pemenuhan standar pendidikan demi satu tujuan mulia ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa".

Kepala Sekolah merupakan jabatan yang strategis karena merupakan kepanjangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus ujung tombak pencapaian standar nasional Dinas Pendidikan serta memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan mutu,relevansi,dan daya saing pendidikan yang semakin ketat dimasa sekarang dan akan datang.

Siti Zubaidah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Memberikan Selamat Kepada Kepala Sekolah Yang Baru 

Dikesempatan yang sama Siti Zubaidah  (KADISDIKBUD)menjelaskan,bahwa penugasan dan pemberhentian guru sebagai kepala sekolah ini guna mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun,dengan adanya pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan fungsional guru dan kepala sekolah yang menempati unit kerja baru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,dunia pendidikan kita akan lebih maju pungkasnya.


Previous Post Next Post

View: