Bisnis Makanan Tempo Doeloe Di Pemalang Menggiurkan.

Foto Makan Tradisional 

Pemalang-Jawa Tengah, Berita -1.com

Makanan atau jajanan jaman dahulu, sekarang cenderung banyak di buru warga,hal tersebut karena dirasa  makanan jadul tidak banyak menggunakan bahan kimia atau bumbu pabrikan, sehingga Warga Masyarakat sekarang banyak menyukainya.

Melihat peluang akan hal itu Takyir ( 60 ) Warga Desa Sidokare , Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, berjualan makanan atau jajanan jaman dahulu.

Makanan yang dijualnya seperti Besono , Gembili, Singkong, ketela baik yang di rebus maupun yang di goreng laris manis menjadi serbuan Warga setempat maupun Desa tetangga.

Warung Takyir yang terbuat dari anyaman bambu serta masih menggunakan daun pisang sebagai pembungkus aneka makanan nya menjadi daya tarik tersendiri,bagi para pembeli langganannya.

Novi ( 30 ) seorang pelanggan nya mengaku jika dirinya berlangganan membeli jajanan Takyir sudah 3 tahun.

" saya dari desa Panjunan cukup jauh dari warung makanan ini, tapi karena makanan dan jajanannya cocok jadi biar jauh ngga papa " katanya pada Minggu siang ( 11/6/2023 ).

Nindy ( 27 ) Salah seorang anak Takyir mengaku jika , Warung jadul milik orang tuanya sudah berjalan 15 tahun ini.

" Banyak yang meniru usaha warung seperti orang tua saya,akan tetapi kebanyakan tidak bertahan lama" ujar Nindy.

Menurut Nindy meniru usaha seseorang itu mudah ,akan tetapi untuk bertahan itu sulit.

Berkaitan dengan omzet atau pendapatan Nindy tidak bisa menyebutkan.

" Alhamdulillah cukup lumayan yang jelas dari buka jam 4 sore sampai malam, ratusan pembeli datang dan pergi " terangnya.


Ragil74.

Previous Post Next Post

View: