Kepala Puskesmas Ampelgading Menyanggah Atas Buruknya Pelayanan

Keterangan Foto : Pukesmas losari - Foto : Ragil/berita-1.com

 

Pemalang-berita1.com- Beredar kabar buruknya pelayanan yang diberikan pihak puskesmas Ampelgading, yang berada di Desa Losari kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang kepada seorang warga Masyarakat membuat ramai di beberapa sosial media. 

Tim beritasatu.com,- mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut,bertemu dengan kepala Puskesmas Ampelgading dokter Ramadhan pada Rabu siang siang ( 7/6/2023 ) di ruang kerjanya .

Seperti di berita tahukan sebelumnya ada seorang pasien Ragil Kesuma Wiguna warga Desa Kramat, Kecamatan Pemalang didampingi pengantar pasien yang notabene adalah bapak kandung Gunadi serta 2 awak media. 

Ketika pasien datang atas rujukan dari Polsek Ampelgading untuk visum guna memenuhi syarat atau proses LP/BAP  pada senin ( 5/6/2023 ) Kemarin, antara jam 12.15 siang menuju ruang pemeriksaan UGD ternyata tidak ada satupun petugas jaga ataupun petugas kesehatan, dengan dalih sedang jam istirahat. 

Pasien dan pengantar pasien menunggu agak lama, tidak ada satupun petugas yang menyapa atau menanyakan. Selanjutnya pengantar pasien mencoba bolak-balik mencari petugas, barulah ada yang keluar dan juga ada yang bilang sudah tutup, padahal masih jam 12 yang seharusnya jam kerja efektif.

Lebih lanjut, dari awak media mencoba bertanya kepada petugas wanita saat  itu dan menjawab dengan nada agak tinggi yang membuat kurang enak untuk didengar. 

"Apakah seperti ini layanan kepada masyarakat dengan ketidak profesionalnya petugas puskesmas dan kurang tanggap, cepat,ramah kepada masyarakat," Kesalnya 

Sementara itu awak media mencoba bertanya kepada salah satu petugas laki-laki untuk sekedarnya konfirmasi apa kepala puskesmasnya ada , dijawabnya tidak ada ditempat lagi ada acara lain. 

Setelah pemeriksaan selesai dan sudah membayar biaya administrasi dan obat , pasien dan rombongan pulang dengan menggunakan mobil dan dengan tanpa ijin seorang petugas mengambil foto atau memvideokan mobil pasien tersebut, akhirnya kami keluar menanyakan maksud dan tujuan serta diperintahkan siapa, petugas tersebut tidak menjawab malah meminta surat tugas dan identitas awak media.

Apakah seperti itu pihak Puskesmas Ampelgading dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan mutu layanan kesehatan masyarakat yang merata dan terjangkau.

Kepala Puskesmas Ampelgading dokter Ramadhan ketika di konfirmasi dalam hal ini mengatakan jika sebenarnya masalah yang kemarin, hanya Miskomunikasi saja, antara keluarga pasien bersama wartawan dan petugas puskesmas.

"Kebetulan kemarin 5/6/2023 saya ada acara dinas luar, sehingga tidak ketemu saya " ujar dokter Ramadhan.

"Berkaitan dengan pelayanan kepada Masyarakat,dalam setiap kesempatan baik saat apel upacara ataupun rapat lain nya ,saya menekankan kepada semua pegawai Puskesmas untuk maksimalkan pelayanan Kepada Masyarakat, contohnya ketika petugas puskesmas yang bukan bidangnya,akan tetapi Masyarakat membutuhkan ya di layani,sembari kordinasi dengan bidang yang menanganinya" jelas Ramadhan.

Dirinya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari," mari Ketika ada permasalahan kita diskusikan bersama,ruang kerja saya terbuka Kepada siapapun berkaitan dengan pelayanan di puskesmas Ampelgading " tambahnya.




Penulis : Ragil S

Previous Post Next Post

View: