Pemerintah Kabupaten Sumbawa Siap Sukseskan Kegiatan PYVC Bulan Juli Tahun 2023 Mendatang

Pemkab Sumbawa Bersama Pengurus PYVC - Foto : Istimewa

Jawa Timur,berita-1.com- Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendukung penuh acara Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC). Mereka pun siap untuk membuka dan meresmikan pemberangkatan pesertanya.

“Kami berharap acara ini nanti mampu menjadi edukasi bagi masyarakat Orong Telu utamanya perihal kerusakan lingkungan,” ungkap Novi Wakil Bupati Sumbawa tersebut.

Selama satu Minggu terkahir, panitia PYVC dan koordinator Nasional Aktivis Peneleh Jang Oetama menggelar silaturahmi ke berbagai pihak di Sumbawa. Silaturahmi tersebut di harapkan mampu membangun sinergitas panitia dan pemerintah dalam menyukseskan agenda Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC).

“Seminggu ini kami melakukan silaturahmi dan koordinasi bersama pemerintah di Sumbawa, mulai dari Dusun hingga kabupaten. Kami berharap dapat membangun sinergitas demi suksesnya agenda PYVC yang di ikuti oleh pemuda dari seluruh Indonesia ini, ” jelas Fadhir kepada tim media.

Acara yang akan berlangsung di desa Kelawis Kecamatan Orong Telu Sumbawa tersebut di harapkan mampu membangun SDM yang ada di Desa. Hal tersebut disampaikan oleh Sahrul, Kepala Desa Kelawis.

“Kami berharap agenda yang diselenggarakan oleh Peneleh ini bisa menjadi wadah pembangunan Sumber Daya Manusia, juga pembangunan Ekonomi, pariwisata dan lain-lain, harap Kepala Desa Kelawis tersebut.

Acara yang berlangsung bulan Juli-Agustus tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Sebagaimana disampaikan oleh Novi. 

Ia juga memaparkan beberapa agenda yang akan di selenggarakan Disumbawa. Selain itu, Usman, Kabag keuangan DPRD Sumbawa mendukung penuh dan berharap acara ini mampu membawa dampak positif bagi Tau dan Tana Samawa.

“Insyaallah kami mendukung penuh acara ini dan siap bersinergi, kami juga berharap acara ini mampu membawa dampak positif baik ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan lain-lain di Sumbawa, kita harus sukseskan acara ini,” ungkapnya.

Acara PYVC akan di langsungkan dari bulan Juli hingga Agustus mensatang dan di ikuti oleh pemuda-pemudi seluruh Indonesia dari berbagai latar belakang.




Penulis : Puguh Setiawan

Previous Post Next Post

View: