Bupati Madiun Menerima Kunjungan Tim Verifikasi Dan Penilaian Lapangan Calon Penerima Tanda Kehormatan Penghargaan Satyalancana Wira Karya Tahun 2023

Bupati Madiun foto bersama ketua BKKBN Provinsi Jatim &tim verifikasi penilaian lapangan calon penerima tanda kehormatan  Satyalancana Wira Karya 

Madiun Berita-1.com- Bertempat di Pendopo Muda Graha Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro menerima kunjungan tim verifikasi dan peninjauan lapangan serta Tim Sekretariat  Militer Presiden(setmilpres)dalam rangka verifikasi dan peninjauan lapangan usulan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira karya tahun 2023 dari Presiden RI.kamis 15/6/23.

Hadir dalam acara kunjungan tersebut

Forkopimda Kabupaten Madiun,

Maria Ernawati ketua BKKBN provinsi Jawa Timur,

Tim verifikator yang di ketuai oleh Sintia dari Sekertariat Militer Presiden.

Maria menjelaskan,untuk wilayah Jawa Timur ada 3 daerah yang di usulkan menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya yaitu; Kebupaten Madiun, Kota Madiun dan Kabupaten Magetan.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Madiun karena telah masuk dalam 3 calon penerima penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Penghargaan Satyalancana Wira Karya diberikan kepada seseorang karena dinilai telah berjasa dalam memberikan darma baktinya yang besar kepada bangsa dan negara sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain.

Masih menurut Maria ada 4 Indikator Kabupaten diusulkan menjadi penerima penghargaan Satyalencana Wira karya antara lain; Kabupaten Madiun dinilai telah berhasil  dalam "upaya menangani stunting, berhasil  dalam keluarga berencana (KB), berhasil dalam pembangunan keluarga dan dokumen kependudukan",jelas Maria.

Foto Bupati Madiun menyampaikan pemaparan tentang kebersihan dalam menangani stunting

Menurut Bupati regulasi pemanfaatan DD dan ADD untuk penanganan stunting merupakan langkah yang sangat tepat, serta program Bangga Kencana merupakan program unggulan dari BKKBN.

Program Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Bupati menyampaikan bahwa semua penghargaan merupakan indikator yang terpenting adalah bukti nyata Pemerintah Kabupaten Madiun dalam rangka menyelesaikan permasalah baik permasalahan pembangunan fisik  maupun non fisik tegasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: