Tim SMK Negeri 1 Tareran Raih Rangking 3 di Iven School Summit 2023 BI

 

Keterangan Foto : Peserta dari SMK Negeri 1 Tareran saat foto bersana - Foto : Stevie/berita-1.com


Sulut,berita-1.com- Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan SCHOOL SUMMIT “Gebyar Mapalus Pendidikan” 15 – 17 Juni 2023 dengan kategori Penulisan Artikel, Story Telling, Duta CBPR & QRIS, Basuara Idol, Cerdas Cermat.

Ada juga lomba Goyang KIS CBPR untuk Komunitas Dance Fitness/Dance & Gym, Ibu-ibu (Dharma Wanita/PKK/Persit/Bhayangkari,Dsb) dan Pelajar. Total Hadiah Rp. 163.000.000.

Perwakilan Kabupaten Minahasa Selatan di kategori School Summit Goyang Cinta Bangga Paham Rupiah dari Bank Indonesia, kerjasama dengan Guru Penggerak yakni SMK Negeri 1 Tareran mencatatkan nama sebagai juara 3 dari sekian banyak peserta yang mendaftar.

Ibu Wisye Walean selaku perwakilan guru pendamping bersama Varlan Rumengan dan Yanita Karundeng menyampaikan, para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut meskipun waktu latihan sangat pendek.

"Terima kasih kepada seluruh siswa yang sudah mengorbankan waktu dalam mempersiapkan diri untuk kegiatan hari ini. Tidak ada target apa-apa, tapi Yang Maha Kuasa sudah berikan yang terbaik", ujarnya.

Kepala SMK Negeri 1 Tareran kepada wartawan berita-1.com memanjatkan syukur kepada Tuhan atas hasil yang didapat.

"Berkat kerjasama dan kerja keras dari para siswa beserta guru, bertambah lagi prestasi dari sekolah kami. Saya berharap juga para calon siswa tidak akan ragu untuk mendaftar di sekolah kami karena meskipun baru sekian tahun, prestasi dari SMK Negeri 1 Tareran tidak kalah dengan sekolah besar lainnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Data yang di himpun kegiatan yang disponsori oleh Bank Indonesia, peserta yang mendaftar pelajar 12, komunitas 15, dharma wanita 15.


Penulis : Stevie

Previous Post Next Post

View: