Tanggapan Kepala Disdukcapil Pemalang Terkait Kabar Buruknya Pelayanan

 

Suasana pelayanan Dispenduk Capil Kabupaten Pemalang - Foto : Ragil/berita-1.com

Pemalang,berita-1.com-Buruknya Pelayanan Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Pemalang sering di keluhkan oleh warga Masyarakat.

Salah seorang Warga bernama Ekky ( 40 ) mengalami adanya, hal pelayanan ketika mengurus administrasi kependudukan dirinya,pada Kamis ( 8/6/2023 ).

Menurut Eky selaku Warga merasa,kecewa dengan pelayanan Disdukcapil Pemalang.

Kejadian tidak mengenakan ini berawal ketika dirinya menunggu lama di kursi antrian, ternyata tidak bisa dilayani dikarenakan aturan yang tidak di jelaskan diawal ,pada dirinya masuk ruangan dan juga kepada Warga lainnya, dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat pemalang .

"Saya akan mengajukan audiensi terkait pelayanan Disdukcapil Pemalang, saya sering mendapatkan laporan dari platform media dan memang betul sangat buruk dalam pelayanan " tegasnya

"Saya akan berkoordinasi dengan salah satu organisasi masyarakat di Pemalang dan Mengkaji perihal ini , semoga setelah audiensi nanti ada perubahan dalam pelayanan " tambahnya.

Menanggapi hal ini,Kepala Disdukcapil Kabupaten Pemalang Ni Wayan Asrini, ketika di konfirmasi lewat chatingan Whatshapnya,pada Kamis malam ( 8/7/2023 ) menuturkan,

Sebelumnya kami sampaikan terimakasih atas perhatiannya kepada kami dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. 

Perlu kami beritahukan bahwa saat ini kami sedang gencar melakukan sosialisasi tentang identitas kependudukan digital (IKD) sebagai inovasi Pemerintah pusat, dalam hal ini Ditjen Dukcapil, Agar seluruh warga negara yg telah memiliki HP Android dapat memiliki KTP dan KK digital. 

Sosialisasi tersebut kami lakukan disela-sela para pemohon yang sedang menunggu antrean, dan sekaligus kita pandu untuk meng-aktivasikan IKD nya.

Bagi yang tidak belum memiliki HP tentu tidak kita aktivasikan IKD nya, dan kami persilahkan untuk mengurus keperluannya.

"Demikian penjelasan kami dan sekali lagi terimakasih atensinya, saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan kami" kata Ni Wayan Asiri

"Dengan senang hati akan kami pertimbangkan,demi menuju arah perbaikan pelayanan publik,bagi kami yang terpenting adalah kebahagiaan pemohon dan kami siap melayani Masyarakat dengan sepenuh hati " tambahnya.



Penulis : Ragil74

Previous Post Next Post

View: