Ketua DPD KNPI Riau 1, Fuad Santoso, SH, MH Sambangi Warga Terdampak Kesulitan

Keterangan Foto : Fuad Santoso, SH, MH memakai Peci Hitam - Foto : Andri/berita-1.com


Dumai,berita1.com - Berawal dari adanya tayangan video yang sempat viral di Media Sosial, yakni Group WhatsApp Forum Silaturahmi Sungai Sembilan, yang dikirim oleh Budi Sugito ke Handphone Selulernya Fuad Santoso, SH, MH pada tanggal 12/08/2023 tentang adanya salah satu Warga RT. 10, yang bernama Idawati, Warga Kampung Sejati, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai yang terdampak kesulitan ekonomi dan sedang dalam keadaan sakit, hal ini membuat naluri sosial kemanusiaan Ketua DPD KNPI Riau 1, Fuad Santoso, SH, MH langsung turun ke Lokasi untuk melihat langsung bagaimana keadaan yang sebenarnya, 22/08/2023.

Setelah melihat langsung ke rumah Warga yang kelihatan sangat miris tersebut, Fuad Santoso, SH, MH yang juga merupakan Ketua GM. PUJAKESUMA Riau langsung memberikan bantuan pertama sesuai kemampuan pribadi dan berkoordinasi dengan Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dan beberapa instansi terkait melalui Handphone Selulernya agar bisa mendapatkan perhatian dan bantuan, 22/08/2023.

Didapat informasi saat penelusuran Awak Media berita1.com kepada beberapa Warga yang ikut hadir bersama rombongan Fuad Santoso, SH, MH, bahwa Suami Idawati ini telah meninggal dunia sekitar beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan di depan rumahnya. Kini Idawati, meski dalam keadaan sakit yang diduga komplikasi ini harus bersama-sama Anak-anaknya menghidupi keluarga dengan cara mengumpulkan barang bekas atau menyuci Mobil Tangki yang Parkir, jelas salah satu Warga menyebutkan, 22/08/2023. "Kalau pas ada Mobil Tangki yang nyuci, ada penghasilannya Pak, kalau sedang tidak ada, kadang Warga sini ikut berdonasi menyumbangkan makanan Pak", imbuhnya.

"Saya siap membantu Ibu Idawati ini dengan terus melakukan follow up kepada Instansi terkait dan Pak Walikota Dumai Bude", tutur Fuad Santoso, SH, MH kepada salah seorang Warga yang hadir, 22/08/2023.



Penulia : Andri

Previous Post Next Post

View: