Tak Hanya Kaula Muda, Emak-emak di Madiun Juga Meriahkan Lomba Dalam Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

 

Keseruan Emak-emak Desa Tiron Kabupaten Madiun saat mengikuti lomba estafet air - Foto : Puguh/berita-1.com


Madiun,seblang.com- Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023,ampir seluruh warga masyarakat di Kabupaten Madiun mengisinya dengan beragam perlombaan.

Mulai dari usia anak hingga yang sudah dewasa mereka antusias mengikuti berbagai perlombaan yang digelar setiap bulan Agustus tersebut. 

Keseruan itu seperti yang terlihat di Jalan Karya Bakti, Desa Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Kamis (17/8/2023). Puluhan anak-anak dan emak-emak nampak heboh dalam mengikuti lomba tumpah air atau estafet air. 

Meski harus basah kuyup dan kedinginaj, mereka tetap semangat untuk mengumpulkan air secara estafet menggunakan gelas dari satu orang ke orang lainnya yang ada dibelakang mereka.

 "Pokoke semangat untuk merayakan kemerdekaan," ungkap salah satu peserta. 

Sementara itu, menurut Erwindo, Ketua Panitia acara peringatan HUT ke-78 itu memyampaikan terimakasih, untuk semua yang sudah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

"Kami ucapkan terimakasih untuk semua yang sudah memberikan dukungan baik secara material maupun immaterial," ucapnya.

Kata Erwindo, berbagai macam hadiah sudah disiapkan panitia untuk para pemenang lomba. Selain itu juga ada beberapa voucher makan dan renang di Aston Hotel dan Voucher pemeriksaan kesehatan di klinik Prodia Madiun.

 "Nanti banyak hadiah yang sudah disiapkan, serta ada lima Voucher makan dan renang dari Hotel Aston Madiun, 10 voucer pemeriksaan kesehatan di klinik Prodia Madiun," tutupnya.

Perlu diketahui, selain perlombaan, dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke-78 yang dilgelar warga Jalan Karya Bakti, Desa Tiron itu juga diisi dengan hiburan musik, Dance anak serta makan bersama.



Penulis : Puguh Setiawan

Previous Post Next Post

View: