Bupati Madiun Membuka Langsung Porprov Paralayang Di Bukit Watu Bayan Klangon

Upacara pembukaan Porprov paralayang di desa Klangon 

Madiun Berita-1.com-Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro membuka langsung Porprov paralayang di Bukit Watu Bayan Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Sabtu 9/9/2023.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari KONI Jatim,Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun,Muspika Kecamatan Saradan, panitia dan seluruh atlet paralayang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada semua jajaran baik provinsi maupun panitia lokal,kegiatan ini telah terkonsep oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga jelasnya.

"semoga dengan diselenggarakannya Porprov Jatim ke VIII tahun 2023 di Desa Klangon nantinya akan terlahir atlet-atlet Paralayang Jatim yang berprestasi,disamping itu hal ini bisa memberikan semangat kepada anak-anak muda untuk ikut serta dalam menggelorakan olahraga paralayang".

"Selamat bertanding kepada para atlet, mudah-mudahan semua atlet dan oficial diberikan keselamatan pungkasnya".

Porprov paralayang di Bukit Watu Bayan Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun 

Technical Delegate Cabor Paralayang  Thomas Sabarudin menjelaskan,dari 7 medali emas yang diperebutkan 7 nomor yang dipertandingkan yakni;akurasi putra-putri, akurasi beregu putra-putri, akurasi beregu campuran dan lintas alam beregu putra-putri.

Dikatakannya bahwa hari Sabtu tanggal 9/9/2023 merupakan hari pertama mulai melakukan latihan resmi percobaan perlombaan paralayang,yang sebelumnya para atlet telah melakukan Technical meeting di kantor Desa Klangon pada Jumat malam 8/9/2023.

Lebih lanjut Thomas menyampaikan bahwa dari total 7 medali emas yang diperebutkan terdapat 17 keping medali emas yang akan dibagikan dari total semua nomor tersebut, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 16 September terangnya.

Zulfa salah satu atlet dari Trenggalek menyampaikan rasa senangnya bisa dipercaya mengikuti lomba paralayang, harapannya agar olahraga paralayang bisa di kenal masyarakat luas tuturnya kepada awak media Berita-1.com.


Dikesempatan  yang sama Dodi Setiawan selaku Camat Saradan, menjelaskan,bahwa Desa Klangon merupakan desa yang berkembang, mandiri serta sebagai desa wisata yang memiliki panorama alam yang sangat indah, sehingga sangat cocok untuk paralayang, karena bukit ini memiliki ketinggian 800 MDPL dengan anginnya yang stabil.

Hal yang sama disampaikan Didik Kuswadi(kepala desa Klangon) berharap agar kedepannya potensi desa ini bisa berkembang bukan hanya sebagai tempat olahraga paralayang, akan tetapi bisa menjadi salah tujuan wisata pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: