Pemdes Sukosari Merealisasikan Pembangunan TPT Blok Wisata Pangonan

Pembangunan TPT blok wisata Pangonan Sukosari  Kec.Dagangan 

Madiun Berita-1.com-Di akhir tahun 2023 Pemerintah Desa Sukosari Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun merealisasikan pembangunan tembok penahan tanah(TPT) tepat nya di blok wisata Pangonan RT 19 Dukuh Pego.

Talud merupakan dinding penahan tanah yang terbuat dari besi beton,batu kali yang diperkuat campuran semen,pasir dan air.

Hal tersebut guna memperkuat pondasi jalan lingkungan blok wisata Pangonan yang sebelumnya belum ada penahanannya sehingga mengakibatkan tanah bergeser jika dilalui kendaraan berat.

Pembangunan TPT ini memiliki volume  0.8 x 124; 0.3 x 124; 0.5 x135 meter dengan menelan anggaran sebesar 160.000.000 yang bersumber dari dana bantuan keuangan khusus (BKK)tahun 2023.

Selain berfungsi untuk memperkuat bahu jalan agar tanahnya tidak longsor, pembangunan TPT juga sebagai penunjang jalan lingkungan dan jalan menuju blok wisata Pangonan/kolam renang.

Saat di temui awak media Berita-1.com di lokasi pembangunan TPT blok wisata Pangonan, H.Kusno(Kades Sukosari) menjelaskan tentang pentingnya pembangunan infrastruktur jalan agar dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus di penuhi,"kami berharap  dengan dibangunnya infrastruktur bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di lingkungan wisata kolam renang ini".

Lebih lanjutnya Kusno menyampaikan bahwa,pembangunan infrastruktur ini dikerjakan secara swakelola,hal ini guna meningkatkan sumber daya manusia(SDM) dan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar,jelasnya secara gamblang. 

Pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana wisata kolam renang ini di kerjakan secara bertahap bertahap, dan insyaallah pada tahun 2027 nanti akan selesai semua,"kami berharap semoga pembangunan ini akan bermanfaat bagi masyarakat", pungkasnya.

Ditambahkan menurut Rasmino (ketua TPK) bahwa sampai saat ini progres pembangunan sudah mencapai 85 %, tutup nya.(red)

Previous Post Next Post

View: