Seni Tari Kampung Pesilat Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional

Ratusan Guru Menampilkan Seni Tari  Kampung Pesilat  dalam acara peringatan Hari Guru Nasional di GOR Pangeran Timoer 

Madiun Berita-1.com-Pemkab Madiun Menggelar  upacara Hari Guru Nasional di GOR Pangeran Timoer Caruban,25/11/2023.

Bertindak sebagai pembina PJ.Bupati Madiun Tontro Pahlawanto,dalam pidatonya PJ Bupati Madiun membacakan teks  tertulis Mendikbudristek, bahwa sesuai tema peringatan Hari Guru Nasional tahun ini "Ciptakan Pembelajaran Berkualitas Melalui Kurikulum Merdeka."

Dalam wawancaranya dengan awak media, PJ Bupati Madiun menyampaikan pesan pemerintah daerah bahwa para guru dan siswa agar bisa berinteraksi secara intens sehingga terbentuk suasana belajar yang Yaman"apa yang disampaikan guru,siwa dapat  menyerap nya dengan baik,dengan harapan para guru dapat memahami pada pendidikan sekarang bahwa kompetensi dunia pendidikan tidak hanya setingkat dengan daerah lain tetapi juga harus membangun hubungan komunikasi dengan pihak-pihak luar negeri, ini guna meningkatkan kualitas pendidikan,"pesan nya.

Peringatan Hari Guru Nasional tidak hanya bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan dedikasi para guru, namun juga sekaligus memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)ke 78.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah saat wawancara dengan awak media 

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah mengatakan bahwa upacara ini di ikuti oleh seribu lebih peserta dari jenjang pendidikan tingkat Paud,TK,SD, SMP, SMA dan SMK.

Upacara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap guru terhadap perjuangan dan dedikasi para guru yang sudah mendidik kita,"kita paham bahwa mutu pendidikan kita masih perlu di tingkatkan lagi,ini sebagai upaya untuk mendorong kurikulum belajar merdeka,dan pada saat ini sudah masuk ke tahun ke 4," jelasnya.

"Kami berharap agar guru senantiasa terus berjuang dalam rangka memberikan pendidikan kepada anak-anak, karena mereka nantinya yang akan membawa Indonesia dalam kejayaan."pungkasnya.

Acara semakin meriah dengan suguhan Senin Tari Pencak Silat oleh ratusan guru.(red)Sekitar seribu tiga ratus peserta (Kolaborasi antara guru dan siswa) menyuguhkan Tari Kampung Pesilat menjadikan acara ini semakin meriah.(red)

Previous Post Next Post

View: