304 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Purwosari Menerima Bantuan Beras

Warga Desa Purwosari Penerima Bantuan Beras 

Madiun Berit-1.com

Pemerintah kabupaten Madiun bersama Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan Perum Bulog menyalurkan pendistribusian bantuan pangan cadangan beras tahun 2023.

Beras yang disalurkan merupakan beras kualitas premium,beras bansos ini untuk alokasi untuk tiga bulan penyaluran yang dilaksanakan mulai bulan Maret( tahap pertama).

Bertempat di Aula Desa Purwosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun sebanyak 304 keluarga penerima manfaat (KPM) warga desa Purwosari mendapatkan bantuan beras Jumat 14/4/23.

Untuk menjamin penyaluran tepat waktu dan tepat sasaran Bulog bekerja sama dengan pemerintah setempat dan sebagai transporter yang di tunjuk yaitu PT Pos Indonesia dengan penujukan wilayah masing".

Hadir dalam kegiatan tersebut Darwito Kepala Desa Purwosari, perwakilan Bulog Regional Madiun, perwakilan kantor pos selaku penyalur bantuan,serta tenaga kesejahteraan sosial kecamatan(TKSK)sebagai pengawas penyaluran bantuan, Babinkamtibmas dan Babinsa juga turut serta membantu dalam kegiatan tersebut, sehingga penyaluran bantuan beras berjalan dengan tertib dan lancar. 

Penyaluran bantuan beras di laksanakan di aula desa Purwosari ,masing-masing setiap KPM menerima sebanyak 10kg beras.

Mengingat penerima bantuan rata-rata lansia penyaluran bantuan beras di laksanakan di aula desa Purwosari karena jarak  yang dekat sehingga mempermudah KPM  untuk mengambil  bantuan beras.

Kepala Desa Purwosari Darwito 

"Diharapkan dengan adanya bantuan beras bisa mengendalikan dampak inflasi dan menjaga stabilitas harga beras di pasaran,bantuan beras ini juga bisa  membantu warga yang kurang mampu untuk mencukupi kebutuhan pangan warganya, mengingat harga beras sekarang terus mengalami kenaikan,apalagi sekarang bulan Ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri  Pungkas Darwito".

Sri salah satu keluarga penerima manfaat merasa sangat senang dan terbantu"Alkhamdulilah ini merupakan berkah Ramadhan saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan beras kepada keluarga saya, dengan adanya bantuan beras ini kebutuhan pokok terutama kebutuhan pangan keluarga saya bisa tercukupi ujarnya.(ti)

Previous Post Next Post

View: