Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pemerintah Desa Sidodadi Terus Membangun Jalan Desa

Hotmix Jalan Di Desa Sidodadi 

Madiun Berita-1.com

Pembangunan infrastruktur jalan terus di lakukan Pemerintah Desa Sidodadi kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, pemdes Sidodadi merealisasikan pembangunan hotmix jalan desa,ada 3 titik jalan desa yang  di hotmix, antara lain di  dusun Oro-oro watu jalan masuk desa dan di dusun Oro-oro watu RT 12 serta dusun Kauman.

Pembangunan infrastruktur jalan yang di lakukan Pemerintah Desa Sidodadi menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2023 dengan nilai anggaran sebesar;

Rp100 juta untuk hotmix  jalan di dusun Kauman RT 10 dengan panjang 319m, Rp 200juta hotmix jalan masuk desa di dusun Oro-oro watu, Rp100juta rabat jalan dusun Oro-oro watu RT12.


Kepala Desa Sidodadi Wiyarno dalam keterangannya menyampaikan bahwa Pembangunan jalan desa ini sangat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek;seperti memperlancar lalulintas, mempercepat pelayanan distribusi barang dan jasa sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan. Oleh karena itu pembangunan jalan desa atau jalan lingkungan ini menjadi prioritas utama pembangunan di desanya.

Pembanguan jalan desa juga sudah berdasar pada hasil kesepakatan antara Pemerintah Desa bersama BPD, LPMD dan tokoh masyarakat melalui musyawarah desa termasuk juga warga disekitar.

Pembangunan hotmix Jalan lingkungan ini juga disambut gembira dan tanggapan positif oleh Masyarakat sekitar yang ikut terlibat dalam kegiatan pengerjaan hotmix jalan desa,"kami merasa sangat senang jalan ini sekarang sudah bagus dan tidak berlubang-lubang lagi,sehingga kami bisa melakukan aktivitas dengan lancar tutur salah seorang warga".(ti)


Previous Post Next Post

View: