Untuk Kelancaran Akses Warga Lebih Lancar Pemerintah Desa Mejayan Realisasikan Pavingisasi

 

Jalan yang selesai di paving di dusun Sumbersuko

Madiun,Berita-1.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mejayan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun kembali merealisasikan program pembangunan jalan paving yang baru diselesaikan ini berada di Dusun Sumbersuko RT 03 RW 01 .senin (17/04/2023)

Anggaran pembangunan jalan paving tersebut bersumber dari  Dana Desa (DD) Tahun 2023 nilainya Rp 58.536.000 yang dimanfaatkan untuk pembangunan jalan dengan total panjang mencapai 120 x 2,5 meter.

Gunawan Wibisono ST selaku kepala desa Mejayan menyampaikan pavingisasi ini disambut positif oleh masyarakat desa setempat, jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan konstruksi jalan pavingisasi.

"Untuk pembangunan dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan(TPK) dengan tenaga kerja atau sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat, sebagai bentuk pemberdayaan sekaligus transparasi kepada Masyarakat.” Jelasnya

Salah satu warga setempat Suwadi mengungkapkan Jalan paving ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga untuk kelancaran akses warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. mobilitas warga lebih lancar. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Sebelumnya jalan ini rusak karena terkikis oleh air yang berada di sebelah jalan dan banyak juga bambu yang mengakibatkan jalan tersebut mudah rusak." Ujar Suwadi

Pemdes Mejayan berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat jalan tersebut sehingga bisa awet karena jalan tersebut akses utama dusun Sumbersuko RT 03 RW 01.(kbl)

Previous Post Next Post

View: