Genjot Pertumbuhan Ekonomi Kota Pendekar, Pahlawan Street Center Ditargetkan Rampung Juli 2023

Proses pengerjaan pembangunan membran

MADIUN, Berita-1.com -
Percantik Kota Pendekar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun kembali melengkapi Pahlawan Street Center (PSC).

Dinas PUPR Kota Madiun saat ini tengah membangun area panggung dan ruang pendukung, membran sebelah barat dan pagar keliling di area PBC

Area tesebut nantinya akan dijadikan pusat bisnis yang dijuluki Pahlawan Business Center (PBC). Saat ini progres terakhir sudah mencapai 29.84 persen dari rencana awal 25.70 persen Deviasi +4.05 persen.

Proses pengerjaan pagar keliling di area PBC

Adapun dalam pelaksanaannya, pr
oyek bangunan dikerjakan oleh CV. Buana Raya sebagai pelaksana dan CV. Sumber Rejeki sebagai pengawas, dengan anggaran Rp4.446.000.000.

Wali Kota Madiun, Maidi berharap dengan dibangunnya pelengkap di PSC tersebut, nantinya PBC dapat menjadi window dressing bagi Kota Pendekar.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya PUPR Kota Madiun, Sulistiyo Pambudi mengatakan, pembangunan PBC menerapkan konsep terbuka.

"Konsep membran terbuka lebih modern dan artistik, untuk kenyamanan para pengunjung yang datang nantinya,agar tidak berdesakan desakan "katanya Kamis (11/5/2023).

Uut, sapaan akrab Sulistiyo Pambudi, menjelaskan bahwa pengerjaan proyek PBC di mulai dari Februari dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2023 mendatang.

"Membran ini didatangkan langsung dari Bekasi dengan Kualitas dan ketahanan yang sangat baik, "tegas Uut.

Lebih lanjut Uut menambahkan, dibangunnya proyek tersebut sebagai penyempurnaan kawasan yang telah dibangun tahun lalu sekaligus guna menunjang kegiatan-kegiatan Pemkot Madiun.

Selain itu juga sebagai sarana bagi UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk unggulan Kota Madiun pada saat ada event-event besar.

"Kami Dinas PUPR akan membangun sebaik dan seindah mungkin kawasan PBC, karena memiliki potensi besar sebagai kawasan wisata dan juga sebagai kawasan bisnis di Kota Madiun, "bebernya.

Sebab kata Uut, sesuai arahan Wali Kota, fasilitas umum tersebut memiliki potenai besar dalam pengembangan kawasan Pahlawan Street Center (PSC).

"Insya Allah akan kami suguhkan yang terbaik. PBC diharapkan mampu menopang bahkan menggenjot pertumbuhan ekonomi pada angka yang lebih baik lagi, "tukasnya. (Ti/red)
Previous Post Next Post

View: