Pemkab Madiun Menyalurkan Bantuan Sembako Dan PKH Tahap 2 di Tahun 2023

Masyarakat penerima manfaat saat berada di Kantor Pos/Foto: berita-1.com


Madiun, Berita-1.com- Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sembako dan program keluarga harapan(PKH) kepada 94 warga  yang berada di Kecamatan Mejayan ,dimana ke-94 masyarakat tersebut tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), Jumat 19/5/2023.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan dibayarkan melalui Kantor Pos cabang Mejayan dengan nominal bantuan yang di terima per KPM sebesar 600 ribu rupiah. 

Program bantuan sembako di berikan kepada keluarga dengan kondisi sosial ekonomi kurang mampu berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah di verifikasi dan di validasi oleh pemerintah daerah melalui pengajuan yang di ajukan oleh pemerintahan yang ada di setiap desa. 

Guna memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar sesuai prosedur,pihak Dinas Sosial Kabupaten Madiun turut mendampingi serta mengawasi berjalannya penyaluran bantuan yang berlangsung di wilayah Kecamatan Mejayan. 

Sementara itu Dedy Anggoro selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (linjamsos) menyampaikan, tujuan program bantuan sembako dan PKH sebagai cara untuk mengurangi dan memutus rantai kemiskinan dan mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan kebutuhan pangan sehingga kebutuhan gizi KPM bisa terpenuhi.

"Semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini, kita berharap dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat yang ada di Kabupaten Madiun dapat tercukupi kebutuhan pokok dan gizinya,sehingga hal tersebut akan dapat mengurangi angka stunting yang ada di Kabupaten Madiun, "ungkap Dedy kepada berita-1.com.

Raut wajah bahagia juga terlihat dari Sarinah warga Dusun Blimbing Desa Klecorejo Kecamatan Mejayan,ia bersama warga yang lain merupakan masyarakat penerima manfaat yang namanya masuk dalam data validasi Kemensos. Ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang telah menyalurkan bantuan sembako dan PKH kepada nya.

"Saya sampaikan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang di berikan kepada kami selaku penerima manfaat,rencananya selesai ini uangnya langsung akan saya belikan beras, minyak, gula dan kebutuhan pokok lainnya untuk kebutuhan sehari-hari keluarga kami" Ungkapnya bahagia. (Adv-Tik) 

Previous Post Next Post

View: