Nilai Lelangan Ikan Di Tempat Pelalangan Ikan ( TPI ) Merosot.

 

Tempat Pelelangan ikan Tanjungsari 

Pemalang-Jawa Tengah Berita-1.com

Nilai nominal hasil lelangan ikan di Tempat Pelalangan Ikan ( TPI ) Pelabuhan Tanjungsari, Kecamatan Pemalang kota, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Masih rendah.

Hal ini dikatakan oleh kepala TPI Tanjungsari Pemalang M. Wahyudin, ketika ditemui di ruang kerjanya,pada Senin pagi (12/6/2023 ) .

Menurut Wahyudin penyebab masih rendahnya, nilai Lelang hasil tangkapan ikan para Nelayan itu karena beberapa hal, diantaranya belum maksimalnya hasil tangkapan karena jenis ikan dan jumlah ikan yang dihasilkan dari melaut.

" Kebanyakan nelayan disini masih menggunakan alat penangkap ikan berupa Nilon dan obor, sehingga menghasilkan tangkapan ikan , seperti ikan Lembang, Ikan kembung yang murah'nilai Jualnya " kata Wahyudin.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, dibandingkan dengan hasil tangkapan dan nilai Lelang di pelabuhan Asemdoyong, Kecamatan Taman memang masih jauh .

" rata -rata perharinya nilai Lelang disini berkisar antara 100- 120 juta, idealnya capaian nilai Lelang 200 juta mas " terangnya.

Suasana lelang di TPI Tanjungsari pada Senin 12/6/23

Dampak dari masih rendahnya,hasil tangkapan ikan para Nelayan di pelabuhan Tanjungsari Pemalang, menyebabkan banyak Nelayan yang juga merupakan anggota koperasi Nelayan Miyoso sari ini, banyak mengajukan Bon pinjaman keuangan pada koperasi.

" Kita berharap semoga kondisi akan normal kembali, dengan hasil tangkapan ikan para Nelayan yang maksimal" tuturnya.



Ragi74.

Previous Post Next Post

View: