Jalin Keakraban, Anggota Satgas TMMD Kodim Madiun Komsos Dengan Masyarakat.

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0803/Madiun jalin keakraban dengan warga 

Madiun Berita–1.com Pelaksanaan program TMMD ke 117 TA 2023 Kodim 0803/Madiun yang digelar di Desa Kare dan Desa Kepel Kec. Kare, Kab. Madiun membawa angin segar bagi masyarakat.

Dua desa yang kesehariannya sepi kali ini diramaikan oleh satgas TMMD, dimana para anggota satgas berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun akses jalan juga pada saat istirahat selalu berkumpul dan berkomunikasi dengan warga masyarakat setempat.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan oleh anggota satgas pada Selasa (18/7/2023) dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Program TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih bagaimana menjalin kedekatan dan hubungan emosional yang baik dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat yang menjadi roh dari kegiatan TMMD dapat terwujud," kata Dan SSK Lettu Inf Gatot Wahyu Gianto.

Samino (45) salah satu warga setempat mengaku senang bisa berbincang dengan anggota satgas, menurutnya anggota TNI yang terlibat dalam TMMD sangat merakyat, sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD.

"Senang bisa ngobrol dengan bapak TNI, semoga tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan kami akan berusaha membantu sebisa mungkin dalam kegiatan TMMD ini," kata Samino.

Previous Post Next Post

View: