Upacara Peringatan Hari JadiKe-455 Tahun 2023, Kabupaten Madiun Mendapatkan Banyak Penghargaan

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455 Tahun 2023

Madiun Berita -1.com-Upacara Peringatan  Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455 tahun diselenggarakan di Pendopo Ronggo Djumeno  Kecamatan Mejayan,Kabupaten Madiun 18/7/2023.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455 tahun 2023; Danrem Madiun, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, ketua komisi DPRD Kabupaten Madiun, anggota Forkopimda, Wakil Bupati Madiun,Danyon Para Raider 501 B.Y, sekertaris daerah,staf ahli asisten, pimpinan perangkat daerah dan camat se-kabupaten Madiun,ketua tim penggerak PKK, ketua Darma Wanita persatuan beserta jajarannya,serta para tamu undangan.

Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455 tahun 2023 mengambil tema "Kebersamaan untuk Kesejahteraan".

Tema ini mengandung makna semangat berkolaborasi dalam keragaman bersatu untuk bergerak secara aktif,adaptif dan kreatif memberikan karya terbaik, menyongsong Kabupaten Madiun yang maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud rasa syukur atas perjalanan sejarah Kabupaten Madiun yang penuh dinamika hingga bisa mencapai kemajuan seperti sekarang.

"Kita memaknai hari jadi ini sebagai rasa syukur serta menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya sebagai spirit pengabdian dan mengimplementasikan nya dalam karya-karya nyata yang bermanfaat bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat dimasa kini maupun dimasa yang akan datang".

Bupati juga menjelaskan bahwa kinerja pembangunan Kabupaten Madiun Tahun 2022 adalah sebagai berikut;

1.Indeks kesalehan sosial meningkat mencapai 68.16% pada tahun 2022, substansi nya dengan meningkatnya kualitas kebudayaan,nilai keagamaan dan gotong royong serta stabilitas sosial.

2.Reformasi birokrasi, mencapai pada angka 83,41% diukur melalui penilaian mandiri terhadap 8 area perubahan tahun 2022.

3.pertumbuhan ekonomi sebesar  4.58 mengalami peningkatan 1.24 point' dibanding tahun 2021.

4.Tingkat kemiskinan, mengalami penurunan sebesar 1.12 point dibanding tahun 2021 sebesar 11.91%, demikian pula dengan kemiskinan ekstrim mengalami penurunan dari 1.97 pada tahun 2021 menjadi 1.90 pada tahun 2022.

5.Pembangunan manusia mengalami kenaikan 0.5 % dari 71.88 tahun 2021 menjadi 72.38 tahun 2022.

Dengan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Madiun,Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berupaya keras untuk kemajuan Kabupaten Madiun, sehingga kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Madiun banyak memperoleh apresiasi dan penghargaan diantaranya penghargaan dari;

Penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (PDTT) atas pencapaian 100% transformasi pengelolaan desa bergulir masyarakat eks PNPM-MPD menjadi Bum Desa bersama.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan pada acara Infinity (Inovative financing in  unity).

Penghargaan dari gubernur Jawa Timur atas pencairan dana desa tercepat.

Penganugrahan opinion wajar tanpa pengecualian (wtp)ke 10 kali dari BPK perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan khusus dari menteri perencanaan pembangunan nasional kepala BAPPENAS atas pembangunan daerah tahun 2023.

Penghargaan dari kepala BKKBN RI dalam rangka percepatan penurunan angka stunting dan komitmen dalam menggerakkan program pembangunan keluarga berencana.

Pemotongan tumpeng oleh Bupati Madiun 

"Meskipun telah banyak keberhasilan dalam pencapaian yang telah di raih selama 455 tahun, namun masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama-sama pungkasnya".

Dikesempatan yang sama Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas pencapaian keberhasilan pembangunan Kabupaten Madiun.red

Previous Post Next Post

View: