Satgas TMMD Kodim Madiun Mulai Kerjakan Kuda-kuda RTLH Milik Sugeng

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0803/Madiun mulai mengerjakan kuda-kuda RTLH 

Madiun Berita–1.com- Rangkaian kuda-kuda RTLH milik Sugeng warga Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun yang rumahnya direhab mulai dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0803/Madiun. 

Konstruksi kuda-kuda merupakan suatu susunan rangka dari balok kayu yang berfungsi untuk mendukung beban atap termasuk dan sekaligus dapat memberikan bentuk pada atap rumah.

Tampak beberapa anggota Satgas TMMD Kodim 0803/Madiun bergotong royong bersama warga masyarakat melangsir dan sebagian anggota menaikan kuda-kuda atap untuk dipasang di rumah Sugeng, Selasa (18/7/2023).

Kerjasama antara Satgas TMMD dan warga, berhasil menaikkan rangka atap rumah. Dikatakannya Dan SSK TMMD Kodim 0803/Madiun, Lettu Inf Gatot Wahyu Gianto, kuda-kuda kayu digunakan sebagai pendukung atap dengan bentang maksimal sekitar 12 meter yang dasarnya konstruksi kuda-kuda terdiri dari rangkaian batang yang selalu membentuk segitiga. 

"Alhamdulillah rangka kuda-kuda tersebut sudah selesai dirangkai dan sudah siap dipasang," ungkapnya

"Setiap susunan rangka balok harus merupakan satu kesatuan bentuk yang kokoh, sehingga nantinya mampu memikul beban atap," jelasnya.

Previous Post Next Post

View: