Keakraban Anggota Satgas TMMD Kodim Madiun, Bantu Warga Masak Untuk Sarapan Bersama.

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0803/Madiun masak bersama warga 

Madiun Berita–1.com-Tak mau hanya pangku tangan melihat ibu-ibu sedang memasak dan menyiapkan makanan yang akan disantap bersama, personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0803/Madiun tanpa segan membantu ibu-ibu memasak di dapur.

"Kami tentu merasa senang karena para anggota Satgas mau dan tidak segan ke dapat untuk membantu memasak," kata Suyanti (48) warga Kare, Rabu (19/7/2023).

"Kaget dan bangga pak tentara mau bantu masak, ternyata mereka juga bisa memasak," katanya lagi.

Selama pelaksanaan program TMMD seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, mereka tinggal dan menetap di rumah warga di Desa Kare dan Desa Kepel.

Menurut Suyati, pada umumnya masyarakat merasa senang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkerama dengan para prajurit yang selama sebulan ini hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

"Sebelum para tentara tinggal di desa sini, biasanya suasana desa sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur," kata Suyati mengakhiri.

Suasana keakraban pun nampak jelas, serasa seperti keluarga, ketika anggota Satgas TMMD tidak canggung, ikut membantu Suyati dan warga lainnya, sekedar menyalakan tungku, menggoreng tahu dan tempe sebagai lauk untuk makan bersama.

Previous Post Next Post

View: