Manfaatkan Waktu Senggang, Anggota Satgas TMMD Kodim Madiun Rawat Tanaman.

Satgas TMMD merawat tanaman 

Madiun Berita–1.com-Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 117 Kodim 0803/Madiun memanfaatkan waktu senggang untuk merawat bibit tanaman keras yang sebelumnya ditanam oleh jajaran Forkopimda pada saat pembukaan TMMD di Desa Kare, Kec. Kare, Kabupaten Madiun. Kamis (20/7/2023).

Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sutomo mengatakan, penanaman bibit tanaman keras merupakan salah satu sasaran non fisik dari program TMMD ke 117 TA 2023 Kodim 0803/Madiun yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Madiun. Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan, untuk jangka panjang.

"Penanaman pohon dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk menghindari tanah longsor, serta sebagai upaya reboisasi," kata Kapten Inf Sutomo.

Menurutnya perlu adanya kerjasama semua pihak untuk ikut serta mengawasi dan merawat lingkungan serta tanaman pohon yang di tanam agar dapat tumbuh dengan baik.

"Kami berharap agar warga Desa Kare dapat merawat dan menjaga tanaman dengan baik setelah kegiatan TMMD ini selesai," harapnya.

Previous Post Next Post

View: