Memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-455 RSUD Dolopo Menggelar Khitan Massal

Wabup di dampingi Direktur RSUD Dolopo meninjau langsung khitanan masal 

Madiun Berita-1.com
Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke – 455 Kabupaten Madiun Dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Madiun tahun 2023,Pemerintah Kabupaten Madiun bekerja sama dengan RSUD Dolopo dan tim penggerak PKK Kabupaten Madiun menyelenggarakan khitanan massal.

Acara khitanan massal di selenggarakan di RSUD Dolopo,Senin (3/7/23). Menariknya, kegiatan sosial yang dilaksanakan di RSUD Dolopo ini diikuti 100 anak, dari 7 kecamatan.

Antara lain kecamatan,Kare,Dolopo, Dagangan, Kebonsari,Geger,Wungu,dan Jiwan.

Pemotongan tumpeng oleh Wabup Madiun

Kegiatan acara khitanan massal ini dibuka oleh Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada perwakilan salah satu peserta khitan.

Selain itu penyerahan baju muslim,serta pemberian paket sembako di berikan kepada anak-anak peserta khitan.

Acara penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua tim penggerak  PKK Kabupaten Madiun, Erni Hari Wuryanto, dan Direktur RSUD Dolopo dr.Purnomo Hadi sekaligus sebagai panitia penyelenggara acara khitanan massal.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Madiun  menyampaikan bahwa khitanan massal merupakan agenda rutin tiap tahun, sekaligus bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Madiun yang ke-455.

“Kami menyadari, cakupan khitanan massal ini masih sangat terbatas, namun setidaknya niat kami yang tulus dalam membantu masyarakat mewujudkan generasi yang sehat."

"Insyaallah kegiatan semacam ini (khitanan massal) dapat terus diselenggarakan tiap tahun ,” ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

"Kegiatan khitanan massal ini juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Madiun kepada masyarakat."

Selain untuk menunaikan ajaran agama Islam,khitanan/sunatan massal bertujuan untuk membantu meringankan beban masing-masing keluarga peserta khitan.

Dengan khitanan massal ini, Wabup berharap, bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya khitan bagi kesehatan.

Disamping itu, Wabup mendoakan moga anak-anak yang mengikuti khitan massal sesuai dengan harapan orang tua, menjadi anak yang sholeh, sehat, dan sukses di kemudian hari.

Seperti tema hari jadi Kabupaten Madiun ke-455 yaitu "Kebersamaan untuk Kesejahteraan ".red


Previous Post Next Post

View: