Fuad Santoso, SH, MH disambut hangat Ketua FKJK

Foto dari kanan Agung W,Fuad Santoso SH.MAmas Aan,Marta Santoso SE,Sularno

Berita1.com, Pekanbaru - Memenuhi undangan dari Ketua Forum Komunikasi Jaranan dan Kuda Lumping (FKJK) Riau, Sularno, Ketua DPW GM PUJAKESUMA Riau, Fuad Santoso, SH, MH, Sekjen DPW GM PUJAKESUMA, Agung W, bersama jajaran GM PUJAKESUMA Riau dan Ketua DPD GM PUJAKESUMA Dumai, Marta Santoso, SE, Humas GM PUJAKESUMA Dumai, Mas AAN beserta jajaran, turut hadir dalam acara Pekan Raya dalam rangka Kota Pekanbaru ke-239 tahun di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru pada hari Minggu, 02/072023.

Kegiatan yang menampilkan kiprah para Seniman Jaranan dari berbagai daerah ini juga disemarakkan dengan atraksi pecut yang dibawakan oleh para Bopo Pecut dari berbagai daerah di Riau, 02/07/2023. Saking semangatnya, Fuad Santoso, SH, MH didampingi Ketua FKJK Riau, Sularno, dan Marta Santoso, SE, sampai ikut menari di atas pentas dan menyempatkan diri untuk menyawer para Penari yang tampil, 02/07/2023.

Dalam sambutannya, Fuad Santoso, SH, MH berharap tempat wisata Alam Mayang ini tidak hanya menjadi pentas seni dan budaya Jawa saja, tetapi banyak Suku yang ada di Indonesia. "Dari Alam Mayang, kita satukan keberagaman di Indonesia", ucap Fuad Santoso, SH, MH penuh semangat.

Acara ini diikuti oleh utusan yang mewakili Jaranan di Kota Dumai, yaitu Bopo Pecut Bobi dan Riyan dari TWB Bukit Batrem, Penari Barong dari TWB Bukit Batrem dan TCY Guntung, juga dihadiri Ketua Gambuh BKB Pematang Duku, Mas AAN.

Ketua FKJK Riau, Sularno, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Fuad Santoso, SH MH beserta rombongan dalam acara tersebut. "Kami siap membantu Kota Dumai untuk menaja kegiatan Rampak Barong dan Celeng Srenggi di Kota Dumai mendatang", ujar Sularno, sambil nyeruput kopi di bawah tenda tamu, 02/07/2023.


Reporter : Andri

Previous Post Next Post

View: