Pemdes Plumpungrejo Realisasikan Anggara Dana BKK Untuk Normalisasi Drainase

Sejumlah pekerja saat melaksanakan pembangnan drainase - Foto : puguh/berita-1.com

Madiun,berita-1.com- Pemerintah Desa Plumpungrejo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun realisasikan pembangunan infrastruktur drainase di Dusun Gebangarum Rt16-17 Rw 03 dengan Volume 489 meter yang bersumber dari Bantuan Keuangan Kusus (BKK).

Masyarakat Desa Plumpung utamanya warga Dusun Gebangarum sangat antusias menyambut pelaksanaan pembangunan drainase sebagai sarana pembuangan air ketika musim penghujan.Selan berantusias,para warga sekitar lokasi kegiatan juga peduli terhadap para pekerja, mereka tanpa imbalan secara swadaya memberikan makan dan minuman untuk para pekerja. 

Menurut keterangan ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kosim menjelaskan, pekerjaan drainase yang bersumber dari dana BKK pemerintah Kabupaten Madiun sebesar dua ratus juta tersebut dikerjakan secara swakelola yang melibatkan tenaga dari masyarakat setempat lingkungan Rt 16 hingga 17.

"Pekerjaan yang bersumber dari dana BKK tersebut dikerjakan oleh masyarakat sekitar lokasi proyek" Jelasnya

Sementara itu, Kepala Desa Plumpungrejo Agus Sriyono mengatakan,bahwa pelaksanaan pembangunan drainase di Rt16-17 itu adalah upaya pemerintah desa untuk mengendalikan arus air ketika musim penguan agar lancar.Menurutnya, kedua Rt tersebut sangat rawan banjir atau adanya air yang menggenang pada musim hujan tiba. 

"Pekerajan sengaja kita tempatkan didua Rt itu, mengingat ketika musim penghujan tiba, dua Rt tersebut rawan banjir serta selalu menimbulkan genangan air".ungkap Kades. 

Pada kesempatan tersebut, kepala desa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah merealisasikan anggaran kepada pemerintah Desa Plumpungrejo

“ Kami pemerintah Desa Plumpungrejo berharap kepada Pemkab Madiun untuk tetap melanjutkan pelaksanaan pembangunan seperti ini, sehingga desa bisa semakin lebih maju"Harap Kepala Desa. 


Penulis : Puguh Setiawan

Previous Post Next Post

View: