Sasaran Fisik TMMD, Ubah Rumah Semi Permanen Menjadi Permanen dan Layak Huni.

Satgas TMMD ke 117 KODIM 0803/Madiun membangun RTLH di Desa Kare

Madiun Berita–1.com- Tim Satgas TMMD ke-117 Kodim 0803/Madiun mulai melakukan rehab rumah semi permanen yang tidak layak huni menjadi rumah permanen dan lebih layak huni. Rehab RTLH sendiri merupakan salah satu sasaran fisik pada program TMMD ke-117 Kodim 0803/Madiun tahun 2023.

Sebelumnya, Tim Satgas TMMD bersama warga mengerjakan pembangunan pondasi rumah yang menjadi sasaran fisik dari program ini.

"Alhamdulillah proses pengerjaan pondasi rumah sudah selesai dan hari ini kita mulai melakukan pemasangan bata untuk dinding," kata Dan SKK, Kapten Inf Gatot Wahyu Gianto saat di konfirmasi tim media center Kodim Madiun pada Minggu (16/7/2023).

Pada tahap awal, sambung Kapten Gatot, anggota melakukan pemindahan perabotan dan pembongkaran atap, diding semi permanen dan penngerjaan pondasi.

"Sebelumnya rumah milik pak Suratmin ini berdinding semi permanen, dimana dinding bagian atas masih terbuat dari papan atau triplek. Rencananya rumah yang akan kita bangun ini permanen dengan dinding menggunakan bata ringan," jelas Dan SSK.

Lebih jauh kata Kapten Gatot, kondisi rumah Suratmin warga RT 20, RW 05 Desa kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun tersebut cukup memprihatinkan karena sebagian besar papan yang menjadi dinding sudah dimakan rayap.

"Sehari-hari pak Suratmin bekerja sebagai buruh harian lepas, pendapatan yang ia dapat hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga saja," kata Kapten Gatot.

"Oleh karena itulah, rumah pak Suratmin layak menjadi salah satu sasaran fisik pada TMMD ke 117 ini, sehingga menjadi tempat tinggal yang layak huni," ucapnya.

Pihaknya menargetkan kegiatan sasaran fisik ini bisa selesai tepat waktu. Dengan kata lain pekerjaannya bisa selesai sebelum tanggal 10 Agustus 2023.

Karenanya, pada pekerjaan tersebut juga melibatkan masyarakat dengan cara bergotong royong. Dengan harapan akan mempermudah dalam mengerjakan sasaran fisik tersebut.

"Adanya kemanunggalan anggota satgas TMMD dan warga yang terlibat dalam kegiatan pengerjaan RTLH, kami optimis pekerjaan ini akan selesai sebelum pelaksanaan TMMD ditutup," ucapnya.

Previous Post Next Post

View: