Satgas TMMD ke 117 Kodim Madiun Mulai Garap Kusen Untuk RTLH.

Tim satgas TMMD ke 117 KODIM 0803/Madiun mulai menggarap kusen

Madiun Berita–1.com-Hari ke 6 pada pelaksanaan TMMD ke 117 Kodim 0803/Madiun, anggota satgas TMMD mulai mengerjakan pembuatan kusen pintu dan kusen jendela untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sugeng warga Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Senin (17/7/2023).

"Dari 6 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), secara umum kondisi rumah tidak layak huni dan harus direhab total. Sehingga dibutuhkan keahlian tukang kayu untuk membuat kusen pintu dan juga kusen jendela, karena kusen lama sudah lapuk dan tidak bisa digunakan lagi," jelas Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sutomo.

Dia juga menyampaikan, bahwa dalam proses pekerjaan pembuatan kusen pintu dan jendela memerlukan waktu yang lama, karena dibutuhkan ketelitian dan ketepatan dalam pembuatanya. 

"Agar mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya pengerjaan kusen pintu dan kusen jendela harus dikerjakan oleh tukang kayu yang ahli, sehingga diharapkan kalau sudah jadi, rumahnya benar-benar layak dan nyaman untuk ditempati," pungkasnya.

Diketahui, 6 RTLH merupakan salah satu sasaran fisik pada TMMD ke 117 TA 2023 Kodim 0803/Madiun selain proyek pembuatan akses jalan sepanjang 1,7 kilometer dan pembangunan 2 jembatan yang menghubungkan antara Desa Kepel dan Desa Kare.

Previous Post Next Post

View: