Bakti Sosial Terpadu (BST) 2 Dekade Desa Brumbun

Penyambutan Bupati Madiun beserta rombongan oleh  karangtaruna desa Brumbun pada acara BST dekade 2

Madiun Berita-1.com-Bakti sosial terpadu(BST) 2 dekade  desa Brumbun di gelar di gedung PKK /SDN  Brumbun,kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

BST desa Brumbun dihadiri langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos, Wakil Bupati bupati H. Hari Wuryanto , ketua DPRD ,segenap jajaran forkopimda kabupaten Madiun serta tokoh masyarakat, tokoh  agama serta masyarakat Brumbun Selasa (5/9/2023).

Acara yang dimulai pukul 14.oo wib s/d 17.oo wib, diawali penyambutan  dilakukan oleh karang taruna dengan tarian dilanjutkan  dengan pengalungan bunga kepada ketua tim penggerak pkk  (Ibu Penta) serta ibu wakil bupati.

Bupati melakukan pengecekkan kesehatan di acara BST 2 dekade desa Brumbun 

Dalam kesempatan itu bupati dan wakil bupati melakukan pengecekkan kesehatan dilanjutkan dengan memonitor layanan Bapenda, Bazar UMKM, penyerahan bantuan secara  simbolis untuk para warga kurang mampu,yatim piatu dan dilanjutkan dengan panggung hiburan. 

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa "dengan diselenggarakannya acara BST dekade 2 ini merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa, disamping itu acara ini bisa menyerap langsung aspirasi masyarakat".

"Lebih lanjut bupati menyampaikan bahwa dengan produk unggulan UMKM harus terus ditingkatkan dengan mencari terobosan-terobosan baru,hal ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa Brumbun tegasnya".

Desa Brumbun juga memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasa, seperti tubing dan wisata air terjun pengantin, bupati berharap,pihak-pihak terkait untuk terus mendorong perkembangan wisata  tersebut".

Terkait pelayanan kesehatan Bpjs yang dulu Surat keterangan Tidak Mampu (SKTM) sekarang dirubah Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

"Dengan sistem UHC seluruh masyarakat kabupaten Madiun bisa tercover dengan BPJS,  saya doakan masyarakat Madiun menjadi lebih baik dan sehat selalu".

BST adalah program wujud sinergi pemerintah kabupaten Madiun dengan tujuan untuk memonitor  permasalahan yang ada di desa , sehingga semua permasalahan bisa segera diatasi dan diselesaikan bersama dengan cara gotong royong, demi kesejahteraan masyarakat.(red)

Previous Post Next Post

View: