Dua dekade Bhakti Sosial Terpadu (BST) di desa Palur

Penanda tanganan prasasti oleh Bupati Madiun 

Madiun Berita-1.com-Kegiatan yang diadakan di lapangan desa Palur,kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun . Yang dihadiri oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami , wakil bupati H. Hari Wuryanto , ketua DPRD  segenap jajaran forkopimda kabupaten Madiun serta tokoh masyarakat  desa Palur, Selasa (5/9/2023).

Acara yang diawali dengan Penandatanganan  prasasti" Ruang Terbuka  Keluarga" desa Palur oleh Bupati Madiun dan dilanjutkan acara silaturahmi dengan warga lalu  seni Beladiri dari ibu PKK desa Palur dan musik.

Bupati Madiun memberikan sambutan di acara BST desa Palur

Dalam sambutannya  Bupati Madiun  H. Ahmad Dawami S.sos menyampaikan

 " Desa Palur, desa yang sangat luar biasa dengan potensi alamnya, kegiatan BST yang pertama kali supaya di pergunakan Sebaik- baiknya seperti pelayanan kesehatan,"jelasnya.

Dalam bidang pertanian desa Palur sangat, luar biasa seperti dalam olah tanam yang yang beraneka ragam  akan memberikan olah tanah yang baik.

"Seperti desa palur ini dengan olah tanam yang berbeda seperti bawang merah,tanam jagung hal ini akan memberikan struktur tanah yang subur,   yang akan memberikan kualitas  baik ke tanaman  selanjutnya," tegasnya.

Terkait pelayanan kesehatan Bpjs yang dulu Surat keterangan Tidak Mampu (SKTM) sekarang dirubah Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

"Dengan sistem UHC seluruh masyarakat kabupaten Madiun bisa terkafer dengan BPJS,  saya doakan masyarakat Madiun menjadi lebih baik dan sehat selalu", harapnya bupati Madiun.

Ruang Terbuka Keluarga desa Palur nanti kedepannya memberikan dampak yang positif dan bisa menambah perekonomian desa palur.

" Dengan ruang terbuka keluarga nanti bisa digunakan untuk mendirikan UKM bukan sekedar untuk berkumpul warga,hal ini akan memberikan hal yang positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa palur," imbuhnya bupati Madiun .

BST adalah program wujud sinergi pemerintah kabupaten Madiun yang dimulai tahun lalu sampai sekarang, dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Madiun.(Dyn)

Previous Post Next Post

View: