PSCP Dumai Laksanakan Pengesahan Warga Purwa

Keterangan Foto : Para Warga PSCP yang baru dilantik dan para senior - Foto : Andri/berita-1.com


Dumai,berita1.com- Sebagaimana Perguruan Pencak Silat yang lain, di dalam tubuh Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) juga ada tingkat akhir bagi setiap orang siswa yang benar-benar giat menekuni belajar Ilmu Beladiri Pencak Silat. Biasanya tingkatan tersebut hanya bisa dicapai setelah seorang siswa melewati beberapa tahapan pelajaran dan lulus di setiap ujian kenaikan tingkat (UKT) dari sabuk hitam polos hingga sabuk putih polos (putih kecil).

Bertempat di Bukit Abbas, Kabupaten Bengkalis, terlihat puluhan Warga PSCP dan belasan Siswa PSCP ramai di lokasi tempat diadakannya Pelantikan/Pengesahan Warga Purwa angkatan 2023. Turut hadir Ketua Cabang PSCP Dumai, Teguh Riyanto dan Wakil Ketua Cabang PSCP Dumai, Hanapi yang didampingi Ketua Ranting PSCP Bukit Abbas, Kasidin dan Ketua Ranting PSCP Sukadamai, Pangestu Ramadhani, 24/09/2023.

Di malam Pelantikan/Pengesahan Warga Purwa PSCP ini terlihat para siswa serius berlatih bersama untuk mengulang materi yang telah dipelajari, terutama materi pernafasan dan tenaga dalam, 24/09/2023.

"Pelantikan untuk Lettingan ini memang bikin Saya terharu, karena awalnya Saya sendiri pesimis kalau mereka siap melewati tahap demi tahap, apalagi ada beberapa siswa yang jarang bisa latihan dikarenakan kesibukannya", imbuh Hanapi terharu dan bahagia, 24/09/2023.

"Namanya juga sudah jadi bagian dari kita, jadi bertambah anggota keluarga kita, tentu kita terharu Mas, pungkas Pengestu Ramadani menambahkan", 24/09/2023.

"Saya bangga dengan PSCP, mulai dari siswa sampai Warganya itu tetap menyatu dan tetap kompak, walaupun dalam latihan yang sangat melelahkan itu terkadang ada terjadi gesekan, namun hanya sebentar", ujar Kasidin penuh semangat, 24/09/2024.

"Pokoknya jangan lupa asal usul kita, maka kita akan mendapat ridho dari Allah SWT", tutup Teguh Riyanto sembari salam komando bersama, 24/09/2023. 


Penulis : Andri

Previous Post Next Post

View: