Di Percaya Masyarakat,Rudi Triswahono Anggota DPRD Kabupaten Madiun, 4 Kali Nyaleg 4 Kali Menang

Foto Rudi Triswahono(baju batik) bersama Kadinkes Kab.Madiun

Madiun,Berita 1.com- Kali ini Berita 1.com ingin sedikit mengulas tentang sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Madiun dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP). Rudi Triswahono adalah sosok yang akan kita ulas biografi politik dan program kerjanya selama menjabat. 

Pria kelahiran Denpasar itu mengawali politiknya sejak dibangku mahasiswa, kiprahnya dalam dunia politik bisa dibilang sangat mentereng di lingkup pemerintah Kabupaten Madiun. Bapak dua anak tersebut mendapat kepercayaan masyarakat atas dedikasi program yang ia bawa, sehingga ia berkesempatan empat kali nyaleg empat kali menang dalam setiap putaran. 

Rudi Triswahono sendiri merupakan mahasiswa jebolan Universitas Fisip Jember dengan bidang study Hubungan Internasional, kiprahnya berpolitik di Kabupaten Madiun tidak perlu dipertanyakan lagi. Program yang tepat sasaran membuat dirinya tetap dipercaya duduk di bangku Legislatif mewakili masyarakat selama empat periode. 

Salah satu programnya yang berhasil di tahun 2023 ini adalah pemindahan kadang ternak satu dusun yang ditempatkan dalam satu lokasi. Program itu dilakukanya untuk membentuk desa yang mandiri, bersih, sehat serta mampu menjadi percontohan untuk desa-desa lain yang ada di Kabupaten Madiun.

Atas keberhasilan program yang ia bawa itu, pihaknya langsung mendapat penghargaan dan apresiasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun atas perubahan yang diciptakan dalam pemindahan kadang ternak untuk ditempatkan dalam satu lokasi. 

Tanggapan Masyarakat Tentang Rudi Triswahono. 

Untuk mendapatkan data yang akurat, Berita 1.com mengunjungi salah satu desa yang juga merupakan dapil dari Rudi Triswahono, yakni Desa Kebonagung Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Dari desa tersebut, ia memperoleh tanggapan yang positif dari berbagai masyarakat.

Diakui Slamet Hariyadi warga Dusun Gonalan, Rudi Triswahono merupakan anggota Dewan yang sangat ramah dan mudah bergaul ke-masyarakat. Programnya pun dirasa sangat tepat sasaran, mulai dari sarana prasarana hingga bantuan-bantuan lain juga dirasakan manfaatnya langsung ke masyarakat. 

"Banyak program yang diberikan ke Desa Kebonagung khususnya di Dusun Gonalan, mulai dari pembangunan paving jalan, rabat beton, drainase, kolam ikan dan masih banyak lagi. Kami sangat rasakan programnya, sosoknya juga mudah berbaur dan ramah tanpa memandang dari segi apapun status sosialnya. "  Ungkapan Slamet dari sosok Rudi Triswahono. 

Tahun 2024 mendatang, pihaknya kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Madiun Dapil Satu, yakni Kecamatan Mejayan dan Kecamatan Saradan. Dalam pencalonya, Rudi Triswahono menepati nomor urut 2 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

Tentunya pencalonan itu merupakan ikhtiar Rudi Triswahono untuk kembali meneruskan program-program yang akan dibawanya pada tahun 2024 mendatang. 



Penulis : Puguh Setiawan

Previous Post Next Post

View: