PEMKAB MADIUN YAKIN AKAN RAIH JUARA ADIPURA TAHUN 2023.

Foto bersama Kadin DLH Kab.Madiun bersama PKL Taman Kota Caruban Asti

Madiun Berita-1.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun Muhamad Zahrowi bersama pegawai DLH dan para Pedagang Kaki Lima (PKL) melakukan senam pagi didepan Taman  Caruban Asti Madiun .

Pemerintah Kabupaten Madiun Optimis meraih Tropi Adipura Kencana pada ajang program Penghargaan Adipura tahun 2023 ini.

Dalam mempersiapkan penilaian Adipura itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, serta Satpol-PP Kabupaten Madiun menggelar Sarasehan dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman  Caruban asti, Jumat (27/10/2023).

Menurut Kepala DLH Kabupaten Madiun Muhamad Zahrowi, sarasehan yang dilakukan bersama paguyuban PKL  oleh itu diharapkan dapat melahirkan komitmen bersama dengan PKL dalam menjaga keindahan dan kebersihan Taman CARUBAN ASTI tersebut. 

"Kegiatan senam bersama yang dilanjut Sarasehan ini dalam rangka kegiatan kesiapan penilaian Adipura tahun 2023. Sehingga nanti di Sarasehan kemudian ada sebuah komitmen bersama bagaimana Taman Asti ini yang sudah baik ini ke depan lebih rapi, lebih indah dan menjadi ruang terbuka hijau unggulan di Kabupaten Madiun," Kata Zahrowi.

Zahrowi berharap, pada tahun 2023 ini, penghargaan bergengsi di bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI itu kembali didapat oleh Pemerintah Kabupaten Madiun.

"Target tahun ini, mudah-mudahan dengan kebersamaan Tropi Adipura 2 tahun itu sudah lewat, bisa kita raih kembali," Tambah Zahrowi.

Kepala DLH  ZAHROWI Kabupaten Madiun itu juga menjelaskan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI setiap tahun melakukan evaluasi Adipura. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat Kabupaten Madiun untuk ikut menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat madiun, setiap tahun ada evaluasi Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sehingga ayo bareng-bareng kita raih itu kita jaga semua kebersihan, pengelolaan sampah apapun itulah yang mengarah ke Adipura," tutupnya.

Previous Post Next Post

View: