Mendongkrak Sektor Pariwisata Pemkab Madiun Menggelar Festival Kampung Pesilat Indonesia 2023

Peserta unjuk kebolehan di acara festival kampung pesilat Indonesia 

Madiun Berita-1.com-Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar acara Festival Kampung Pesilat Indonesia 2023,acara ini merupakan kali ke empat dan di gelar di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban Rabu 8 November 2023.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Soedjono mewakili  PJ.Bupati Madiun dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Anang Sulistyo,para tamu undangan dan peserta festival kampung pesilat.

Diikuti oleh 14 perguruan silat acara festival kampung pesilat dikemas dalam perpaduan seni dan bela diri,para peserta saling unjuk kebolehan dalam menampilkan jurus-jurus silat yang indah dan atraktif.

Anang Sulistyo (Kadispora)saat memberikan sambutan di acara festival kampung pesilat dan Dian Widayanti (Kabid pemasaran)

Dalam sambutannya Anang Sulistyo menyampaikan bahwa "Acara festival kampung pesilat merupakan event tahunan sekaligus untuk memperingati  Hari Sumpah Pemuda".

Disamping itu untuk mengelola 14 perguruan silat agar fokus pada senin,budaya dan prestasi, sehingga kampung pesilat bisa menjadi ikon yang membanggakan untuk Kabupaten Madiun.

Tidak hanya itu, ajang ini juga bertujuan untuk mempersatukan dan menyamakan persepsi semua perguruan silat,sehingga Kabupaten Madiun selalu kondusif paparnya.

Di kesempatan yang sama Dian Widayanti selaku kepala bidang pengembangan wisata kabupaten Madiun menyampaikan bahwa, sasaran  peserta ini dari  kalangan pemuda dan pemudi sewilayah kabupaten Madiun ,"bahwa silat tidak sebatas olahraga dan seni tradisional , lebih dari itu pencak silat berpotensi sebagai daya tarik wisata kabupaten Madiun".

"Ini merupakan upaya Disparpora Kabupaten Madiun  untuk mendongkrak sektor pariwisata melalui festival kampung pesilat agar di kenal tidak hanya sektor regional tapi juga nasional bahkan internasional"pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: