Menekan Angka Stunting Dan Kemiskinan Ekstrim PJ.Bupati Madiun Menyerahkan Bantuan Sekaligus Meresmikan Madrasah Diniyah Al-Barokah Madania Di Desa Sugihwaras

Pj.Bupati Madiun Tontro Pahlawanto saat meresmikan gedung Madrasah Diniyah Al Barokah Madaniyah 

Madiun Berita-1.com-Dengan di tanda tanganinya prasasti, pemotongan pita dan pemotongan tumpeng PJ Bupati Madiun meresmikan pembangunan gedung Madrasah Diniyah Al Barokah Madaniyah.

Bersamaan dengan itu,PJ.Bupati Madiun Tontro Pahlawanto juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak yatim dan warga tidak mampu di desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun Selasa 14 November 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika kecamatan Saradan,Dirut PERUMDA Tirta Dharma Purabaya, kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Bantuan-bantuan tersebut diantaranya berasal dari PERUMDA Tirta Dharma Purabaya,Dinas Sosial dan RTLH dari Dinas Perkim.

Dalam sambutannya PJ Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada keluarga S.Ratmo yang telah mewakafkan tanahnya kepada yayasan Al Barokah Madaniyah demi kemajuan pendidikan agama Islam di kabupaten Madiun khususnya desa Sugihwaras.

"Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah atas pengembangan madrasah yang ada di kabupaten Madiun, dengan harapan, capaian ini bisa di ikuti oleh desa-desa lainnya".

PJ Bupati foto bersama dengan penerima bantuan 

Tidak hanya itu, bahwa standarisasi pendidikan harus di pacu,tidak hanya di sekolah negeri saja, swasta pun harus kita perhatikan,tentunya ini akan dibina oleh dinas pendidikan bersama dengan kementerian agama, jelasnya.

Lebih lanjut  Tontro menyampaikan  bahwa bantuan-bantuan tersebut sebagai upaya kita untuk  menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim,saya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Madiun khususnya desa Sugihwaras untuk bersama-sama memerangi stunting dan kemiskinan ekstrim degan cara menerapkan cara pola makan dengan gizi seimbang dan gaya hidup hidup sehat sedini mungkin.

Disini perlu adanya kolaborasi antara dinas-dinas terkait untuk menyelaraskan program lintas dinas, dengan mengintervensi target-target yang perlu di capai, sehingga stunting dan kemiskinan ekstrim bisa di atasi dengan cepat dan tepat pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: