PERUMDA Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun Menyerahkan 100 paket Bantuan Dan Pemasangan Sambungan Rumah Gratis ke 2.100.Warga

 Dirut Perumda Tirta Dharma Purabaya (Sumariyono S.E) menyerahkan secara simbolis bantuan sambungan rumah gratis 

Madiun Berita-1.com-Penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim merupakan  tanggung jawab kita bersama,untuk itu Direktur Utama PERUMDA Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun menyerahkan 100 paket bantuan kepada  anak yatim dan warga kurang mampu serta pemasangan sambungan rumah gratis ke 2.100 warga.

Acara digelar di RT 07/RW  02, desa  Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun,Selasa 14 November 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut PJ.Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, kepala OPD, muspika kecamatan saradan,para tokoh agama,tokoh masyarakat,serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam wawancaranya dengan awak media Berita-1.com, Sumariyono menyampaikan bahwa pada hari ini kami, PERUMDA Tirta Dharma Purabaya telah memberikan bantuan kepada anak yatim dan warga yang kurang mampu di 3 titik yaitu;desa Dimong, SMPN 1 Wonosari dan desa Sugihwaras, penyerahan bantuan tersebut kami serahkan secara simbolis terangnya.

Masalah ketersediaan air bersih sangat erat kaitannya dengan stunting dan kemiskinan ekstrim, untuk itu kita berupaya untuk memeranginya,"jadi bukan hanya soal pemberian gizi yang standar kepada balita, tetapi penyediaan air minum yang baik mempunyai peranan yang sangat penting."

"Ini merupakan bentuk  kepedulian dan komitmen kami(PERUMDA Tirta Dharma Purabaya) guna membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrim di wilayah Kabupaten Madiun".

Program ini merupakan program tahun,pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pemasangan dan penyambungan rumah gratis ke wilayah-wilayah yang belum terjangkau pelayanan dari PERUMDA Tirta Dharma Purabaya.

"Target kami di  tahun 2024 nanti akan memasang sebanyak 1.500 sambungan rumah gratis di kecamatan Sawahan dan kecamatan Madiun", jelasnya.

Paket bantuan dari Perumda Tirta Dharma Purabaya di serahkan kepada anak-anak yatim piatu 

Lanjut Sumariyono, sebanyak 743 unit bantuan di peruntukan untuk intervensi stunting,didalamnya  merupakan pemberian paket bantuan sembako.

"Kami berharap, semoga dengan bantuan ini  bisa menekan stunting dan penurunan kemiskinan ekstrim di wilayah kabupaten Madiun",pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: