Monumen Pesawat HAWK-209 (TT-0229)Di Exit Tol Dumpil Madiun Sebagai Pengingat Sejarah

Foto Monumen pesawat Hawk 209 TT-0229 di exit tol Dumpil 

Madiun Berita -1.com-Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meresmikan Monumen Pesawat HAWK-209(TT-0229)di Exit Tol Dumpil Kabupaten  Madiun,peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti,saat yang sama, pesawat tempur T.50i Golden Eagle dari skuadron udara 15 Lanud Iswahjudi melakukan fly pass,11November 2023.

Turut hadir dalam peresmian; ketua Dharma Pertiwi beserta  ibu-ibu Persit Candra Kirana ,PJ.Bupati Madiun ,Pangdam V Brawijaya,Pangkoopsudnas,Pangkoopsau 1-2, Forkopimda Kabupaten Madiun, Danlanud Iswahyudi, Kapolres dan Kapolresta Madiun serta para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya di Exit Tol Dumpil Madiun telah ada Tank  dan Meriam  milik TNI AL, dengan di tambahnya pesawat Hawk 209 TT-0229 menambah koleksi monumen alutsista TNI di Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa"ini merupakan kebanggaan bagi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Madiun,ini menjadi pengingat kita bahwa alutsista-alutsista ini pernah digunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI,sehingga bangsa kita aman, damai dan tentram sampai sekarang,ini berkat tank dan pesawat itu,jadi tidak otomatis jelasnya".

Lanjut Panglima TNI, dengan usia alutsista yang sudah lanjut/tua, tentunya perlu modernisasi, alutsista yang lama kita sumbangkan untuk dijadikan sebagai monumen,hal ini sebagai pengingat sejarah terutama generasi penerus bangsa supaya mereka tahu dan paham tentang  kekuatan alutsista TNI kita.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI AU yang telah menyumbangkan pesawat Hawk 209 TT-0229".

"Mudah-mudahan ini menjadi edukasi dan membuka wawasan bagi masyarakat sehingga timbul semangat dan mencintai TNI".

Alutsista-alutsista yang sudah lanjut usia nanti kita akan pasang lagi di titik-titik tertentu , sehingga nantinya bisa menjadi ikon kedirgantaraan Madiun dan kita sah kan Madiun sebagai kota Dirgantara.

Diakhir sambutannya Panglima TNI berpesan kepada Bupati Madiun agar monumen-monumen alutsista ini dirawat dan dijaga dengan baik dan bagi anak-anak sekolah yang ingin melihat agar diizinkan, supaya mereka mempunyai wawasan tentang kedirgantaraan, pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: