Kapolri Dan Menko PMK Tanam Sepuluh Juta Bibit Pohon Di Madiun

Kapolri menanam pohon di Gor Pangeran Timoer Caruban Madiun 

Madiun Berita-1.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia(Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan gerakan menanam sepuluh juta bibit pohon di Gor Pangeran Timoer Caruban Kabupaten Madiun,Rabu 15 November 2023.

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy,bahwa kegiatan penanaman 10 juta pohon ini merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung kepada Kapolri untuk menggerakkan penanaman pohon guna mengatasi perubahan iklim dan pemanasan global (global warming).

"Saya berterimakasih kepada Kapolri yang berkenan memprakarsai penanaman 10 juta pohon, kebetulan di Kemenko PMK ada program yang sama dan pada Mei lalu pihaknya telah menanam 5 juta pohon,maka dengan kegiatan ini target penanaman 10 juta bibit pohon bisa tercapai,ucap Muhadjir".

Foto Kapolri selesai menanam pohon nangka di GOR  Pangeran Timoer Caruban 

Sementara itu Kapolri mengatakan, gerakan menanam 10 juta bibit pohon ini sebagai upaya untuk mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim ekstrim,mau tidak mau kita bersama-sama dengan masyarakat harus menghadapi dan memikirkan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, kegiatan ini untuk mengurangi resiko perubahan iklim bagi generasi muda ke depan,jelas Kapolri.

Dalam kegiatan ini,PJ Bupati Madiun Tontro Pahlawanto mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten Madiun sebagai lokasi penanaman sepuluh juta pohon,"ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,gerakan penanaman sepuluh juta pohon merupakan gerakan nasional revolusi mental yang di pelopori oleh Kapolri, gerakan ini merupakan gerakan bersama yang memerlukan kolaborasi, partisipasi demi mewujudkan gerakan Indonesia bersatu,bersih dan mandiri".

Aksi penanaman sepuluh juta pohon ini diharapkan menjadi titik awal upaya pencegahan bencana dan fenomena perubahan iklim Indonesia (global warming).

Tinggi nya bencana alam di Indonesia memerlukan edukasi untuk mendorong gerakan masyarakat secara gotong royong melestarikan lingkungan hidup, salah satunya melalui penanaman pohon,selain berfungsi sebagai peneduh juga sebagai usaha konservasi air dan tanah.

Dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat kabupaten Madiun dalam upaya melestarikan lingkungan.

"Semoga gerakan menanam pohon bisa dijadikan sebagai kebutuhan dan gaya hidup baru di masyarakat sesuai dengan tujuan yang kita inginkan," pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: